Samsung Perkenalkan Robot Ballie untuk Teman di Rumah

CES 2020

Robot Ballie Samsung

Telset.id, Jakarta  – Samsung memperkenalkan robot terbaru bernama Ballie pada ajang Consumer Electronics Show 2020 di Las Vegas. Samsung berharap Robot Ballie mampu memantik perhatian banyak kalangan.

Selama ini, Samsung hanya dikenal sebagai produsen TV, smartphone, layar, maupun perangkat elektronik lain yang dapat digunakan oleh khalayak. Padahal, Samsung mulai merambah dunia robotik.

Menurut Ubergizmo, dikutip Telset.id, Selasa (7/1/2020), Ballie adalah robot berbentuk bola. Samsung mengklaimnya sebagai robot pendamping hidup untuk membantu pengguna di sekitar rumah.

{Baca juga: Robot ala Terminator Kian Mendekati Nyata, Ini Buktinya}

Tidak banyak yang diketahui mengenai spesifikasi dan fitur-fiturnya. Namun, dari apa yang dapat dilihat, robot Ballie memiliki kamera yang mungkin membantu pemilik untuk menemukan jalan di sekitar rumah.

Menurut Sebastian Seung, Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Riset Ilmuwan Samsung, teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) adalah solusi masa depan yang memungkinkan dipersonalisasi.

“Kami melihat AI sebagai pusat pengalaman yang benar-benar pribadi. AI di perangkat ini membuat Anda mengendalikan informasi dan melindungi privasi sambil tetap memberi kekuatan personalisasi,” ujarnya.

{Baca juga: Robot Cerdas Ini Temani Astronot saat Galau di Luar Angkasa}

Sayang, Ballie masih merupakan konsep. Tidak ada yang tahu apakah Samsung memiliki rencana untuk menjualnya ke pasaran. Yang jelas, Samsung menunjukkan keseriusan dan ketertarikan di bidang robot. [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here