Samsung Pay Mini, Mobile Payment untuk Android & iOS

Telset.id, Jakarta – Samsung dilaporkan akan meluncurkan versi baru dari platform pembayaran mobile mereka dengan nama Samsung Pay Mini di Korea Selatan pada bulan Juni nanti.

Seperti dilansir media Korea Selatan ET News, Samsung Pay Mini bisa digunakan pada semua smartphone Android dengan sistem operasi Marshmallow. Menariknya, platform pembayaran mobile Samsung ini juga dapat digunakan pada iPhone yang sudah menjalankan iOS 8 ke atas.

Layanan Samsung Pay Mini tidak menggunakan teknologi Magnetic Secure Transmission (MST), yang membuatnya sedikit lebih unggul dari beberapa platform pembayaran mobile yang ada saat ini.

[Baca juga: Pengguna Samsung Pay Sudah Melebihi 1 Juta Orang]

Pengguna tidak harus memiliki smartphone dengan fitur scanner sidik jari untuk menjalankannya. Karena untuk keamanan bertransaksi, Samsung juga memberikan cara pengesahan lain dengan PIN atau password saat melakukan pembayaran.

Cara menggunakan Pay Mini sangat sederhana, Pengguna hanya perlu memasukkan informasi kartu kredit/ debit dalam aplikasi. Setelah itu, pengguna dapat langsung membeli produk dari toko online atau marketplace via smartphone.

Sistem payment gateway akan secara otomatis memasukan rincian barang yang Anda beli, membayar barang, kemudian menyimpan salinan penerimaan Anda.

[Baca juga: Ini Perbedaan Utama Apple Pay, Android Pay dan Samsung Pay]

Saat ini Pay Mini ini telah dilengkapi dengan beberapa dukungan kartu, seperti Samsung Card, Lotte Card, dan Hana Card. Samsung menyebutkan akan terus menambah dukungan kartu-kartu lainnya di Pay Mini.

Jika semua berjalan lancar dan sistem pembayaran mobile baru ini dapat dengan cepat diterima pasar, Samsung berencana juga akan menghadirkan Pay Mini untuk Mac dan PC pada akhir tahun ini.[HBS]

 

SourceET News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI