Samsung Ogah Berdamai dengan Apple

ilustrasi
ilustrasi

Jakarta – Walaupun Apple akhirnya kembali menunjuk Samsung pasok layar iPad Mini 2, namun ternyata hal tersebut tidak menurunkan tensi persaingan diantara mereka. Raksasa elektronik Korea Selatan itu bahkan tak sudi berdamai dengan Apple.

Seperti diketahui sebelumnya, Apple berencana merilis iPad mini 2 dengan upgrade resolusi QXGA di kuartal ketiga tahun ini, dan juga disiapkan untuk iPad 5. Untuk kebutuhan dua perangkat barunya tersebut, Apple telah menyatakan akan menggunakan teknologi Retina Display dari Samsung.

Bagi Samsung keputusan tersebut tentu saja menjadi berita bagus, karena akan semakin menambah pundi-pundi pendapatan mereka. Namun apakah sikap Samsung terhadap Apple kini melunak?

Dugaan itu ternyata meleset, karena meskipun Apple telah memberikan orderan baru kepada Samsung, bukan berarti hal itu mengindikasikan bahwa hubungan keduanya mulai membaik. Bahkan pihak Samsung dengan tegas mengatakan bahwa mereka tidak berencana berdamai dengan Apple.

“Perang paten melawan Apple masih terus berlanjut. Perlu saya sampaikan, penjualan Galaxy S4 baik-baik saja. Sangat laku,” tegas CEO Samsung, Shin Jong-Kyun, yang telsetNews kutip dari Korea Times, Jumat (14/6).

Samsung dan Apple memang hingga kini masih berseteru soal masalah hak paten. Saat ini setidaknya ada 50 paten yang tengah diperebutkan Apple dan Samsung, dimana proses hukumnya masih berlangsung di berbagai negara

Ucapan Shin tadi untuk menanggapi adanya laporan dari perusahaan riset pasar JPMorgan, yang menyebutkan bahwa penjualan Galaxy S4 melambat. Laporan ini akhirnya berimbas jebloknya saham Samsung di lantai bursa, sehingga menyebabkan mereka kehilangan USD 12 juta. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0