Samsung Minta Diskon Denda ke Apple

Sengketa paten Samsung vs AppleJAKARTA – Perseteruan Apple dan Samsung tak hanya memanas di pasar smartphone. Kedua raksasa ini sepertinya akan kembali berduel di depan pengadilan terkait sengketa paten. Kali ini Samsung menantang Apple kembali ke pengadilan untuk minta potongan denda dalam kasus sengketa paten.

Meski yang disengketan kali ini bukan kasus baru, namun perseteruan Apple dan Samsung selalu menarik untuk diikuti. Salah satu kasus yang paling menarik adalah keputusan pengadilan yang memenangkan gugatan Apple sebesar USD 930 juta atas pelanggaran hak paten yang dilakukan Samsung.

Jika Anda masih ingat, saat itu Apple menggugat Samsung sebesar USD 2 miliar, namun pengadilan akhirnya memutuskan denda sebesar USD 930 juta. Tidak terima dengan keputusan tersebut, Samsung mengajukan banding, dan berhasil menurunkan denda menjadi USD 548 juta.

Namun rupanya keputusan itu masih belum memuaskan Samsung. Raksasa elektronik asal Korea Selatan ini kemudian kembali meminta pengadilan Federal Circuit Court of Appeals di Washington, AS untuk mengurangi jumlah denda tersebut sebesar USD 399 juta.

Samsung meminta sidang kembali digelar dengan meminta 12 hakim untuk diturunkan di pengadilan. Samsung berpendapat bahwa tiga hakim pada pengadilan sebelumnya telah keliru dalam menjatuhkan keputusan Samsung bersalah telah melanggar paten Apple.

“Tidak seperti karpet, sendok, dan obyek mekanik sederhana, smartphone memiliki ratusan dari ribuan paten teknologi yang berbeda, dan tidak bisa diragukan lagi bahwa desain paten Apple hanya mengklaim sebagian, fitur-fitur kecil dari perangkat tersebut,” ujar pengacara Samsung.

Apakah kali Samsung kembali berhasil memangkas denda yang harus mereka bayarkan? Menarik untuk kita ikuti dalam duel kedua musuh bebuyutan ini di pengadilan. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI