Inikah Cara Baru Samsung Untuk ‘Membunuh’ iPad?

galaxy-tab-s-8-4-officialJAKARTA – Selama beberapa pekan ini kita telah mendengar banyak cerita tentang Samsung Galaxy S6, mulai dari seperti apa bentuknya, sehebat apa spesifikasinya, hingga setangguh apa dia dibanding flagship lainnya. Tapi, tahukah Anda bahwa Galaxy S6 ternyata bukanlah satu-satunya perangkat baru yang diandalkan Samsung tahun ini? Ya, sebuah laporan baru dari SamMobile menunjukkan, bahwa raksasa Korea Selatan itu juga tengah mengembangkan generasi kedua tablet premiumnya. Disebutkan, generasi kedua ini akan bisa mengungguli iPad Air 2 milik Apple.

Dilansir telsetNews dari BGR, Selasa (17/02/2015), model Galaxy Tab S2 akan lebih tipis dari iPad Air 2, yang merupakan tablet tertipis Apple hingga saat ini. Bahkan, profil ramping dari iPad Air 2 adalah subyek dari beberapa iklan pertama Apple untuk produk baru. IPad Air hanya memiliki ketebalan 6.1mm, secara signifikan lebih tipis baik dibanding iPad Air (7.5mm) maupun iPad mini (7.5mm hingga 7.2mm tergantung modelnya), dan bahkan lebih tipis dari iPhone 6.

Tidak jelas berapa ketebalan tablet Galaxy Tab S2, namun pemberitaan yang ada telah mengantar kita pada hal lain seperti desain dan kualitas desainnya. Samsung kabarnya akan memiliki beberapa model Tab S2 baru, termasuk versi 8 inci dan 9,7 inci, dan akan menggunakan “bahan premium” untuk membuatnya, salah satunya bingkai logam.

Hingga berita ini diturunkan, tidak ada keterangan lainnya mengenai model Galaxy Tab S2 baru, entah itu terkait spesifikasi maupun ketersediaan.

Sementara itu, Apple diperkirakan akan menjual lebih sedikit iPad tahun ini dibanding sebelumnya, meskipun analis masih melihat perusahaan asal Cupertino ini masih akan menjual setidaknya sebanyak 45 juta unit pada tahun 2015. Pada tahun 2014, Apple menjual 63.400.000 iPad, dengan Samsung mengekor di tempat kedua dengan 40.200.000 unit. Nah, dengan akan hadirnya Galaxy Tab S2, mampukah Samsung menggeser Apple dari posisi teratas? Well, kita lihat saja. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI