Samsung Luncurkan Aplikasi Artik Cloud untuk Gear S2

Telset.id, Jakarta – Samsung telah merilis aplikasi artik Cloud pendamping untuk Gear S2 yang sudah tersedia di Play Store.

Integrasi smartwatch ke jaringan Artik Cloud memungkinkan pengguna untuk mengontrol semua perangkat IOT dari pergelangan tangan mereka, termasuk peralatan Samsung SmartThings.

Akan tetapi sayangnya, aplikasi harus terhubung terlebih dahulu ke perangkat yang memiliki fungsi Bluetooth, yang berarti bahwa pengguna harus mendekatkan  smartphone mereka di dekatnya setiap saat.

Aplikasi artik Cloud untuk Gear S2 juga membuka banyak jalan baru ketika menjalankan komunikasi antara layanan perangkat lunak. Dengan mengolah data yang dicatat oleh perangkat giroskop, pedometer, accelerometer dan denyut jantung sensor, informasi dapat dikirim ke aplikasi lain, seperti Nike + Running dan Evernote, untuk memungkinkan pengguna untuk mengakses fungsi tambahan yang sebelumnya tidak akan tersedia.

Samsung Artik Cloud merupakan, sebuah platform pertukaran data terbuka yang dirancang untuk menghubungkan perangkat dan aplikasi. Samsung Artik Cloud menyediakan API dan alat terbuka yang aman dan mudah digunakan untuk mengumpulkan, menyimpan, dan bertindak atas data dari perangkat yang terhubung atau layanan cloud. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI