Giliran Pendiri Twitter Dikerjai Hacker

Telset.id, Jakarta – Setelah berhasil membobol akun Twitter bos Facebook, Mark Zuckerberg, kali ini giliran pendiri Twitter, Jack Dorsey, yang berhasil diretas oleh grup hacker bernama “OurMine”.

Grup hacker ini juga yang beberapa waktu lalu meretas akun Twitter dan Pinterest milik CEO Facebook Mark Zuckerberg, dan juga membobol akun Twitter dan Quora milik CEO Google Sundar Pichai.

[Baca juga: Akun Twitter Mark Zuckerberg Dibobol Hacker]

Peretasan akun Twitter Jack Dorsey ini dilakukan kelompok OurMine pada hari Sabtu kemarin, waktu AS. Lewat akun Twitter yang berhasil mereka bobol, para hacker ini mengatakan hanya ingin “menguji” sistem keamanan Twitter.

“Hey, ini OurMine, kami sedang menguji keamanan Anda,” kicau para hacker di akun Twitter Dorsey (@jack) yang berhasil mereka retas.

Pendiri Twitter diretasSelain berkicau menggunakan akun Twitter Dorsey, kelompok hacker OurMine juga sempat mengunggah sebuah video pendek di Vine, dan beberapa tweet lain, tapi kemudian semuanya sudah dihapus.

Menariknya, semua kicauan OurMine dikirimkan via Vine. Banyak yang menduga kemungkinan Dorsey menggunakan password yang lemah di akun Vine miliknya. Ada juga yang mengatakan kemungkinan akun tersebut terhubung dengan layanan lain yang berhasil dibobol, sehingga dapat para peretas.

Meski telah beberapa kali berhasil unjuk gigi mengisengi para petinggi Silicon Valley dengan membobol akun-akun media sosial mereka, namun hingga kini identitas dan motivasi OurMine masih belum jelas.

Jika melihat rekam jejak mereka di Twitter, kelompok OurMine diketahui pernah memiliki akun di Twitter, dan mereka sering berkicau di Twitter untuk memamerkan keberhasilan mereka membajak akun media sosial tokoh ternama.[HBS]

 

SourceEngadget

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI