Samsung Kembangkan Perangkat Virtual Reality Mirip Oculus Rift

Oculus Rift

Jakarta – Samsung mengikuti langkah Oculus dan juga Sony mengembangkan perangkat gaming dengan teknologi virtual reality yang berbasis Android, dan akan terhubung dengan jajaran produk Galaxy.

Di industri game, nama Oculus Rift sangat populer dengan perangkatnya headset berbentuk futuristik dengan layar yang diposisikan tepat di depan mata pengguna.

Perangkat gaming buatan Oculus ini memanfaatkan teknologi virtual reality yang memungkinkan penggunanya bermain game dengan realitas virtual, yang dipadukan dengan teknologi tracking posisi, sehingga pengguna seakan berada di dalam game tersebut.

Kepopuleran Oculus Rift akhirnya coba diikuti para pemain di industry game, seperti Sony yang kabarnya juga sedang mengembangkan perangkat serupa versi mereka. Dan setelah Sony, kini giliran Samsung juga ikut membuat perangkat dengan teknologi virtual reality.

GSMArena melaporkan, Sabtu (24/5/2014), Samsung tengah mengembangkan headset dengan menggunakan layar OLED yang memiliki kualitas setara atau bisa lebih baik dari Oculus Rift.

Perangkat Samsung ini disebutkan akan bekerja dengan jajaran produk Galaxy, dan akan segera diumumkan tahun ini. Prototipe perangkat yang belum diketahui namanya ini tengah diujicoba pada Galaxy S5.

Perangkat ini akan dibuat secara spesifik untuk bermain game, meski belum diketahui bagaimana kira-kira game Android akan bekerja di perangkat semacam ini.

Untuk harganya juga masih belum diketahui secara pasti, tapi diperkirakan harganya akan lebih rendah dari Oculus atau Sony.

Perangkat ini akan dibuat secara spesifik untuk bermain game, meski belum diketahui bagaimana kira-kira game Android akan bekerja di perangkat ini.

Yang pasti, produk final dari perangkat gaming dengan teknologi virtual reality ini akan bisa bekerja dengan jajaran produk Galaxy di masa depan. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0