Samsung Gear A dengan Bezel Bisa Diputar

Samsung Gear A dengan bezel putarJAKARTA – Sebelumnya telah dilaporkan bahwa Samsung tengah menyiapkan smartwatch dengan layar bulat. Perangkat wearable ini semakin jelas keberadaannya setelah Samsung baru saja menyelesaikan Software Development Kit (SDK) untuk smartwatch terbarunya itu.

Berbeda dengan generasi Gear sebelumnya yang memiliki layar kotak, perangkat yang mengusung nama Gear A ini akan menggunakan layar berbentuk bulat. Selain memiliki desain layar yang berbeda, jam tangan pintar ini juga mendapatkan sejumlah fitur baru dan peningkatan spesifikasi.

Setidaknya itu yang bisa dilihat dari dokumen SDK Gear A. Seperti dilansir telsetNews dari Sammobile, Kamis (13/5/2015), pada dokumen SDK tersebut dijelaskan bahwa Gear A akan memiliki layar 1.65″ 360×360, dengan kerapatan pixel 305ppi.

Jika melihat spesifikasi itu, maka bisa dikatakan kerapatan pixel Gear A akan menjadi yang terbaik yang pernah Samsung gunakan pada perangkat smartwartch buatannya. Desain Gear A akan dilengkapi dengan metal frame dan metal crown dengan bezel yang bisa diputar.

Samsung mendesain bezel Gear A yang bisa diputar itu dimaksudkan agar dapat mengontrol tindakan pada smartwatch. Artinya, dengan memutar bezel, maka Anda bisa melakukan banyak hal, seperti scroll tampilan, mengubah volume audio, hingga navigasi antar layar.

Bicara soal koneksi, Gear A akan didukung koneksi data seluler, Wi-Fi, GPS, dan juga Bluetooth. Jam tangan pintar Samsung ini juga dibekali sejumlah sensor, termasuk accelerometer, gyrometer, sensor detak jantung, sensor tekanan, dan sensor magnetik.

Generasi baru Samsung Gear ini juga mendapatkan peningkatan kemampuan, dimana tak hanya bisa mengatur dan menampilkan notifikasi saja, Gear A juga bisa tersambung dengan telepon melalui headset via Bluetooth.

Dengan telah rampungnya SDK untuk Gear A, maka kini para developer aplikasi kini sudah bisa menyelesaikan aplikasi buatan mereka, dan juga dapat menambahkan beberapa fitur baru saat jam tangan pintar Samsung ini dirilis ke pasaran. Kabarnya, Gear A akan diumumkan bersama Galaxy Note 5 di ajang IFA mendatang. [HBS]

Samsung Gear A form factor compare

 

Samsung Gear A specs

SourceSammobile

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0