Samsung Galaxy Note 5 Muncul di HTML5test?

Samsung Galaxy Note Edge hands-onJAKARTA – Baru saja merilis smartphone generasi terbarunya Galaxy S6 dan S6 Edge di berbagai negara, Samsung nampaknya tidak ada waktu untuk berleha-leha. Kali ini giliran penerus Galaxy Note 4 yang tengah disiapkan oleh perusahaan yang berbasis di Korea Selatan itu.

Sebelumnya telah diberitakan bahwa Samsung sedang menyiapkan perangkat baru dengan kode nama ’Project Zen’, yang disebut-sebut kemungkinan sebagai penerus Galaxy Note Edge atau Galaxy Note 5.

Kabar itu sepertinya tidak hanya sebatas rumor, karena kini bukti bahwa keberadaan prototype perangkat tersebut telah mulai muncul. Prototype Galaxy Note 5 terungkap sedang dalam tahap pengembangan dan tengah diuji menggunakan HTML5test.

Jejak penerus Galaxy Note Edge itu terlihat di website HTML5test, dan hal ini memberikan petunjuk keberadaan perangkat dengan nama ZenZero. Jika merujuk pada berita sebelumnya, maka nama Zenzero memiliki kemiripan dengan Project Zen yang kabarnya sedang digarap Samsung.

Prototype phablet dengan layar dual-edge tersebut telah mulai menjalani sejumlah ujicoba performa. Pengujian dengan menggunakan HTML5test ini juga mengungkap bahwa perangkat bernama ZenZero ini sudah menggunakan Android 5.1.1 Lollipop.

ZenZero di HTML5test

Untuk kemampuan mengakses HTML5, browser default dari ZenZero mencetak skor sebesar 503 poin. Sebagai pembanding, Nexus 5 dengan Android 5.1.1 yang mengakses halaman HTML5test dengan menggunakan browser Chrome 42 mencetak skor 515 poin. Itu artinya, skor yang dicatat perangkat dengan status masih prototype ini tergolong tinggi.

Sebelumnya, perangkat baru dengan kode nama “Project Zen” akan menjadi varian baru dari Galaxy Note 5 yang memiliki spesifikasi high-end. Perangkat ini dikabarkan mengemas layar melengkung Super AMOLED 5,4 atau 5,5 inci, S Pen, sebuah prosesor hexa-core Snapdragon 808, penyimpanan internal 16GB, kamera depan 8MP dan kamera belakang 16MP lengkap dengan OIS.[HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI