Samsung Galaxy Note 5 Juga Akan Dibekali USB Type-C?

usb-type-x-1900x700_c (1)JAKARTA – OnePlus Two tampaknya tidak akan menjadi satu-satunya perangkat yang akan dipersenjatai USB Type-C. Pasalnya, baru-baru ini terdengar kabar bahwa Samsung juga akan membekali jagoan anyarnya dengan port USB tipe baru itu.

Kita sudah tahu bahwa Samsung cenderung suka bereksperimen dengan port yang mereka tempatkan pada perangkatnya, dan kabar yang berhembus belakangan mengatakan bahwa perusahaan asal Korea Selatan ini akan nenyertakan fitur USB Type-C di badan Galaxy Note 5. Demikian dilansir telsetNews dari Androidguys, Sabtu (27/6/2015).

USB Type-C sendiri, seperti diketahui, disebut-sebut akan menjadi standar berikutnya untuk konektivitas perangkat dan akan sedikit demi sedikit ‘menenggelamkan’ popularitas MicroUSB. Manfaatnya banyak, dan tidak terbatas pada koneksi reversibel, kecepatan transfer yang lebih cepat, dan port terpadu yang menangani beberapa aliran data. Itu sebabnya, tidak mengherankan jika para produsen smartphone mulai mencari cara untuk pindah ke standar baru ini. Tak terkecuali Samsung.

Rumor mengenai ketersediaan USB Type-C di badan Galaxy Note 5 ini memang belum bisa dibuktikan kebenarannya, mengingat berasal dari sumber yang belum diverifikasi. Namun, sumber ini tampaknya cukup yakin bahwa Galaxy Note 5 akan memiliki konektor USB Type-C. Hal itu seperti bisa dilihat dari kicauan sebuah akun Twitter bernama Moroleaks berikut ini.

Screenshot_2015-06-27-13-22-03

Well, bagaimanapun ini baru sekadar rumor. Jadi benar atau tidaknya, kita tunggu saja tanggal mainnya. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI