telset

Samsung Galaxy S6 Bisa Ngecas Wireless?

Galaxy S6 dengan wireless chargingJAKARTA – Kemunculan sejumlah fitur terbaru dalam Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge telah lama dinanti penggila gadget dunia. Salah satu fitur yang membuat penasaran yakni kemampuan ngecas baterai secara wireless yang telah disematkan Samsung.

Perusahaan asal Korea Selatan ini memang belum mengkonfirmasi kabar yang beredar tersebut. Namun sebuah dokumen dari Komisi Komunikasi Federal (FCC) memastikan kemunculan fitur wireless charging pada Galaxy S6.

Mengutip laman Sammobile (26/2/2015), charger dengan nomor model EP-PG9201 termasuk dalam salah satu teknologi yang didaftarkan Samsung pada hari Selasa kemarin lusa. FCC memastikan dokumen yang masuk tersebut sebagai fitur wireless charging.

Kebenaran kabar ini masih harus dipastikan dalam beberapa hari mendatang saat perhelatan Mobile Worls Congress rmsecara resmi dibuka. Namun kemunculan teknologi wireless charging pada Galaxy S6 menjadi yang pertama dan memberi nilai tambah sendiri bagi Samsung.

Teknologi ini nantinya disebut akan disematkan pula pada sejumlah perangkat besutan musuh bebuyutan Apple tersebut. Sebuah smartwatch dengan kode nama Orbis menjadi perangkat lain yang mengusung teknologi ngecas baterai tanpa kabel.[EA/HBS]

SourceBGR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0