Samsung akan Bikin Smartphone Dual Camera

LG V10 black
LG V10 (engadget)

JAKARTA – Smartphone dengan fitur kamera ganda kini mulai banyak dilirik produsen ponsel besar. LG menjadi vendor yang telah mengadopsi fitur kamera ganda pada smartphone terbarunya LG V10, dan kini Samsung dilaporkan juga akan mengekor kompatriotnya dari Korea Selatan tersebut.

LG beberapa hari lalu resmi mengumumkan smartphone terbarunya LG V10 yang manawarkan fitur dual front-facing camera. Smartphone dengan kamera ganda diprediksi akan semakin menjadi tren di masa mendatang.

[Baca juga: LG V10 Ponsel dengan Dual-Front Facing Camera].

Tak heran jika vendor ponsel sekelas Samsung kini mulai melirik fitur tersebut untuk dihadirkan pada perangkat mendatangnya. Samsung dilaporkan kini tengah menjajaki kemungkinan penggunaan fitur kamera ganda di produk flagship mereka di tahun 2016.

Sumber dari harian ET News asal Korea Selatan menyebutkan bahwa proses pengembangan fitur tersebut kini tengah berjalan, dan Samsung menargetkan untuk bisa menyelesaikannya sebelum tahun 2015 berakhir.

Tidak ada konfirmasi dari pihak Samsung. Namun jika kabar ini memang benar, maka besar kemungkinan bahwa fitur kamera ganda tersebut bakal hadir di Galaxy S7 yang rilis di awal 2016.

Masih menurut sumber yang sama, Samsung disebutkan kemungkinan ingin merilis smartphone barunya tersebut secara terbatas, karena ingin melihat seberapa besar respon yang muncul dari pasar terhadap produk smartphone dengan fitur kamera ganda.

Samsung bisa jadi bakal mengulangi strategi perilisan Galaxy Round di tahun 2013 lalu, dimana saat itu mereka merilis secara terbatas. Hasilnya kemudian dijadikan acuan apakah produk tersebut memang layak dirilis secara global. Maka munculah seri Galaxy Note versi layar melengkung dan terakhir Galaxy S6.

Selain melihat pasar dengan produk sendiri, Samsung tampaknya juga akan mengintip respon pasar pada LG V10, yang juga dilengkapi fitur kamera ganda. Jika sukses, tak tertutup kemungkinan Samsung akan mencoba peruntungan dengan fitur serupa.[HBS]

SourceET News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI