Saingi Netflix, Operator Telko Hong Kong Siapkan Viu

Telset.id –  PCCW, operator telko terbesar di Hong Kong, berencana menyaingi langkah Netflix untuk menyebarkan layanan streaming. Operator ini berencana menyebarkan konten drama Korea dengan brand Viu, ke wilayah Asia, secara gratis.

Layanan Viu selain menayangkan drama Korea juga program lain yang tayang di TV dengan durasi delapan jam. Pemirsa bisa memilih bahasa Inggris atau China.

Tentu saja, bertumbuhnya kecepatan internet menjadi peluang bagi operator seperti PCCW. Sebab semakin banyak orang mampu melakukan streaming video. Demikian seperti dikutip dari Cnet.

Namun, belum banyak operator yang melakukan hal ini dan PCCW akan bersaing dengan Netflix, perusahaan streaming video lain, yang juga memperluas pangsa pasarnya dari Amerika Serikat ke 130 negara lain termasuk ke Asia, bahkan ke Indonesia.

Menurut PCC, drama Korea banyak pemirsanya. Sebelum menayangkan konten ini, pihak PCCW sudah melakukan survey mendalam ke pemirsa sejumlah negara Asia. Dan uniknya, 50%-80% pemirsa di Asia menonton drama Korea. Namun dalam waktu dekat juga akan ditambahkan konten dari China, Taiwan dan Jepang.

Saat ini Viu tersedia di Hong Kong, Malaysia, dan Singapura. Dalam waktu dekat layanan Viu akan tersedia di India dan Indonesia di akhir kuartal I 2016. Siap-siap saja ya.[AI/HBS]

Artikel Saingi Netflix, Operator Telko Hong Kong Siapkan Viu dikutip dari Telset.