Oculus Rift akan Dirilis Tanpa Oculus Touch Controller

Oculus VRTelset.id –  Oculus VR memastikan akan segera merilis virtual reality headset, Oculus Rift, pada awal tahun 2016. Sayangnya, headset VR ini tidak diluncurkan berbarengan dengan Oculus Touch controller, setidaknya hingga pertengahan tahun ini.

Penundaan ini telah dikonfirmasi oleh pihak Oculus VR dalam sebuah postingan di blog resmi anak perusahaan Facebook tersebut. Lantas apa sebenarnya fungsi dari Oculus Touch controller?

Oculus Touch controller dirancang untuk memetakan tangan ke dalam virtual reality. Misalnya saat Anda memegang dayung, Anda akan bisa melambaikan tangan di depan wajah dan melihat refleksinya dalam dunia virtual.

VentureBeat melaporkan, bahwa penundaan controller ini membuat Oculus Rift akan dikirimkan dengan Microsoft Xbox One controller. Walaupun sudah cukup bagus, namun Xbox One controller jauh lebih tradisional jika dibandingkan dengan Oculus Touch.

Terkait penundaan ini, pihak Facebook dan Oculus mengatakan sedang mengupayakan banyak perubahan yang akan membuat Oculus Touch menjadi lebih nyaman, natural dan bisa diandalkan. Dengan kata lain, mereka ingin menyempurnakannya sebelum diluncurkan.

Perangkat virtual reality untuk game diprediksi akan booming dalam beberapa tahun ke depan. Sejumlah perusahaan teknologi telah mulai melirik untuk membuat perangkat virtual reality headset.

Oculus bukan satu-satunya perusahaan yang membuat virtual reality headset untuk game. HTC juga dilaporkan akan segera merilis perangkat serupa dengan nama HTC Vive di tahun ini.

Menarik untuk dinanti, siapa diantara kedua perusahaan ini yang akan pertama merilis virtual reality headset. Dan sudah pasti kita menunggu siapa yang akan keluar sebagai pemenang.[HBS]

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -