(Rumor) Samsung Jajaki Kemungkinan Gunakan Prosesor MediaTek

Mediatek ProcesorJAKARTA – Keputusan Samsung tidak menggunakan Chipset Snapdragon 810 di Galaxy S6 telah menjadi pukulan telak untuk Qualcomm, mengingat Galaxy S6 calon smartphone Android terlaris di tahun 2015 ini.

Namun kabar terbaru dari Taiwan tampaknya bakal semakin menyakitkan buat Qualcomm, karena Samsung kemungkinan telah membuka peluang kerjasama baru dengan chip mobile saingan utama Qualcomm yakni MediaTek.

Seperti dikutip dari gforgames, Jumat (6/3/2015), seperti dilansir media Taiwan, bahwa MediaTek dan Samsung mungkin telah mendalami kerjasama untuk proyek masa depan, yang meliputi penggunaan chipset MediaTek untuk beberapa smartphone segmen menengahnya.

Akan tetapi Samsung dan MediaTek menolak untuk mengomentari rumor yang beredar tersebut. Tetapi yang menarik General Manager MediaTek’s, Zhu Shan Gzu mengatakan membuat kemajuan dengan Samsung.

“Kami sudah melakukan kemajuan sedikit demi sedikit dalam usaha mendapatkan proyek tersebut.”

Kemitraan ini akan benar-benar mengejutkan, mengingat bahwa Samsung mencari pemasok hardware terbaik, apalagi sekarang sejak MediaTek berhasil mengumumkan SoCs Helio yang baru diperkenalkan pada ajang MWC 2015.  Dimana Helio X10 menawarkan teknologi baru seperti merekam video 480fps dan dukungan layar 120Hz.

Bagaimana kelanjutan rumor ini, kita tunggu saja kelanjutan beritanya, apakah Samsung dan mediaTek benar-benar bekerjasama. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI