[Rumor] BlackBerry Q30 dengan Layar 4.5 Inci dan Kamera OIS

BlackBerry Q30 conceptJakarta – Di masa jayanya, BlackBerry sangat identik dengan perangkat yang menonjolkan desain keyboard fisik QWERTY. Dan beberapa waktu terakhir, perusahaan asal Kanada itu sepertinya ingin mengembalikan memory indah penggunanya lewat perangkat dengan desain QWERTY.

Sejak memperkenalkan sistem operasi BlackBerry 10 setahun yang lalu, BlackBerry coba menggunakan desain full touchscreen pada perangkat smartphone buatannya. Namun seperti tak ingin melepaskan identitasnya, mereka pun masih memproduksi smartphone dengan desain QWERTY.

Sebut saja misalnya BlackBerry Q10, Q5, dan Q20 yang belum lama ini diperkenalkan di ajang MWC pada akhir Februari lalu. Namun ternyata BlackBery tak berhenti sampai disitu, karena menurut rumor yang beredar, BlackBerry juga tengah menyiapkan satu perangkat lagi yang masuk kategori perangkat dengan keyboard QWERTY kelas atas.

Seperti dikutip telsetNews dari CrackBerry, Senin (12/5/2014), perangkat tersebut memiliki kode nama Windermere atau Q30. Perangkat ini disebut-sebut akan memiliki ukuran yang lebih besar.

Meski berukuran lebih besar, tapi Q30 memiliki berat lebih ringan dibanding perangkat sekelasnya, dengan frame stainless steel dan keseluruhan desain. Bagaimana dengan spesifikasi lainnya?

Menurut beberapa bocoran yang didapat, Q30 akan memiliki layar berukuran 4,5 inci resolusi 1440×1440 piksel. Dengan layar sebesar itu, keyboard QWERTY di bawahnya akan berukuran lebih besar daripada biasanya, sehingga menjanjikan pengetikan cepat dan akurat.

Yang menarik, perangkat dengan kapasitas baterai sebesar 3450 mAh ini kabarnya akan dibekali dengan kamera  13 megapiksel dengan Optical Image Stabilization. Jika ini benar, kualitas jepretan dari kamera Q30 dipastikan akan lebih bagus dari seri sebelumnya.[HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0