Rumah Sakit di Samarinda Terima Pembayaran Pakai Go-Pay 

Telset.id, JakartaGo-Pay memperluas layanannya dengan berkolaborasi dengan RSUD Abdul Wahab Sjahranie (RSUD AW Sjahranie) di Samarinda. Dalam kerja sama ini layanan fintech (financial technology) milik Go-Jek ini akan menyediakan sistem pembayaran nontunai menggunakan Go-Pay.

Kolaborasi ini berupa inovasi sistem pembayaran nontunai untuk transaksi layanan kesehatan, mulai dari rawat jalan, rawat inap, hingga pembelian obat di RSUD AW Sjahranie.

“Sebagai perusahaan fintech, inovasi pembayaran nontunai menggunakan Go-Pay untuk transaksi layanan kesehatan menjadi salah satu milestone penting dan yang pertama bagi kami,” kata Edwin Ariono, Head of Ecosystem Go-Pay.

Pasien atau pengunjung yang ingin melakukan pembayaran untuk segala layanan kesehatan, cukup membuka aplikasi Go-Jek dan memilih menu “Bayar” untuk melakukan scan kode QR yang tersedia pada loket pembayaran, dan melakukan konfirmasi pembayaran.

Sementara itu, dr. David Hariadi Masjhoer, Sp.OT, Plt Direktur RSUD AW Sjahranie mengungkapkan apresiasinya terhadap kolaborasi strategis yang terjalin antara Go-Jek dan RSUD AW Sjahranie.

{Baca juga: Go-Jek Ditolak Masuk Filipina karena Langgar Regulasi}

“Kami sangat menyambut baik kolaborasi ini. Kami berharap bahwa para pasien atau pengunjung akan semakin dimudahkan dengan adanya sinergis antara Go-Jek dan RSUD AW Sjahranie,” ujarnya.

David mengungkapkan inovasi sistem pembayaran nontunai dengan Go-Pay ini akan menciptakan layanan kesehatan yang lebih transparan dan efisien demi kenyamanan masyarakat.

Selain inovasi berupa kemudahan pembayaran, peningkatan kenyamanan masyarakat juga diwujudkan dengan penyediaan area parkir khusus untuk mitra driver Go-Jek di wilayah RSUD AW Sjahranie.

Tersedianya area parkir khusus ini diharapkan tidak hanya akan meningkatkan ketertiban dan kenyamanan bagi pengunjung rumah sakit, tapi juga bagi mitra driver yang melakukan penjemputan atau pengantaran di area rumah sakit.

“Kami berharap inovasi yang ditawarkan dari kolaborasi ini dapat semakin memudahkan kehidupan sehari-hari masyarakat Kota Samarinda terutama dalam mengakses layanan kesehatan,” kata Anandita Danaatmadja, VP Regional Indonesia Bagian Timur Go-Jek.

Baca juga: Go-Jek Tawarkan Reward untuk Pengguna Go-Pay

Selain untuk pembayaran layanan kesehatan, layanan fintech ini juga sudah bisa digunakan untuk membayar SIM dan SKCK di Polresta Samarinda serta menggandeng berbagai rekan usaha di Samarinda, mulai dari destinasi kuliner seperti Alaya Food Festival hingga destinasi wisata seperti Rumah Ulin Arya.

Tak hanya di Samarinda, layanan Go-Pay kini juga telah dimanfaatkan untuk pembayaran tiket BRT Trans Semarang, pembayaran PBB di Semarang, pembayaran SIM dan SKCK di 9 kota lainnya. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0