Home NEWS Amerika Kembangkan Robot Militer untuk Lawan Covid-19

Amerika Kembangkan Robot Militer untuk Lawan Covid-19

Telset.id, Jakarta – Pengembang produk militer asal Amerika Serikat, Marathon Target mengembangkan robot militer terbaru. Robot tersebut dibekali dengan senjata berupa sinar UV yang diklaim mampu melawan penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

President Marathon Targets untuk kawasan Amerika Utara, Ralph Petroff mengatakan jika robot ini mampu untuk membersikan ruangan tertutup dari penyebaran Covid-19. Dilansir Telset.id dari Military.com pada Selasa (28/04/2020), dengan 4 roda robot tersebut akan bergerak layaknya prajurit militer dengan tugas untuk membunuh Covid-19.

{Baca juga: Israel Pakai Teknologi Anti Terorisme untuk Lawan Virus Corona}

“Jika Anda membutuhkannya untuk latihan target, Anda menggunakannya untuk latihan target. jika Anda membutuhkannya untuk membunuh Virus Corona, Anda menggunakannya untuk membunuh Corona,” kata Ralph.

Robot militer akan memancarkan sekitar 110 watt sinar UV yang bentuknya seperti lampu neon. Sinar UV tersebut berfungsi sebagai  desinfektan untuk membersihkan permukaan atau ruangan dari Covid-19.

Diperlukan waktu lebih dari 1 menit untuk membersihkan permukaan dari jarak 2 kaki atau 60 cm. Kemudian untuk robot ini juga mampu membersihkan permukaan dari jarak 5 kaki atau 152,4 cm dalam kurun waktu 6,5 menit.

Ralph mengklaim jika sinar UV dapat menjadi disinfektan sehingga mampu melawan Covid-19. Dirinya bahkan sesumbar jika mengembangkan sinar UV merupakan bagian yang mudah ketika menciptakan robot tersebut.

“Bagian UV adalah bagian yang mudah. Mencoba membuat robot otonom berjalan tanpa menabrak sesuatu adalah bagian yang sulit. Kami sudah lama menguasainya,” tutur Ralph.

Robot militer tersebut kabarnya sudah siap digunakan. Ralph Petroff selaku pimpinan di Marathon Target tinggal menunggu kapan pemerintah atau instansi militer Amerika Serikat akan menggunakan robot militer buatan mereka tersebut.
Selain sebagai pembasmi Covid-19, robot ini juga bisa membantu para prajurit melatih akurasi menembak dengan target yang bergerak.
{Baca juga: Angkatan Darat AS Manfaatkan Gamers untuk Bikin Robot Militer}
“Harapan saya adalah, jika kita lebih mahir dalam hal ini, kita bisa melakukan banyak pembersihan dalam sehari,” tutup Ralph. [NM/HBS]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version