Robot Bebek Ini Siap Bantu Petani Basmi Gulma

Telset.id, Jakarta – Gulma adalah kutukan bagi setiap tukang kebun maupun petani. Di Asia, para petani memilih menggunakan bebek ketimbang pestisida untuk menyingkirkan gulma. Tapi di era modern, petani bisa memakai robot bebek untuk membasmi gulma.

Ya, bebek memang efektif untuk membantu menyingkirkan hama tanaman. Bebek akan merobek gulma, mengudap serangga. Bahkan, kotoran mereka akan membantu menyuburkan ladang atau sawah petani.

Namun, seperti dilansir Ubergizmo, seorang insinyur yang bekerja di produsen mobil Jepang Nissan telah memutuskan untuk membantu persoalan para tukang kebun dan petani terkait serangan hama.

{Baca juga: Bikin Gemas, Konsep Robot Ini Mirip Baymax di Big Hero 6}

Dikutip Telset.id, Senin (24/6/2019), ia menciptakan robot bebek yang akan membuat seluruh proses pembasmian gulma lebih efisien. Bagaimana bisa begitu? Sang insinyur coba membeberkannya.

Menurutnya, robot bebek bisa digunakan untuk berpatroli secara rutin di ladang. Ia mempunyai sikat karet di bagian bawah kaki. Sikat itu berguna untuk membantu mengoksigenasi air dengan mengaduknya.

Proses tersebut ia klaim akan mencegah gulma. Sayang, belum terkonfirmasi apakah robot itu bakal dibuat secara massif. Jika ternyata tidak, orang-orang bisa menduplikasi dengan meniru cara kerjanya.

{Baca juga: Strono, Robot AI yang Jago Membuat Pizza}

Robot bebek diyakini membuat proses pembasmian gulma lebih efisien. Robot tidak akan merasa lelah. Kehadirannya bisa memecahkan beberapa masalah di Jepang, yang mengalami penurunan jumlah pekerja. [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here