Rilis Oktober, Smartwatch Microsoft Datang Dengan 11 Sensor

microsoftJakarta – Sepertinya tidak berlebihan jika kami mengatakan bahwa 2014 adalah trennya smartwatch. Buktinya, tak hanya Samsung, LG ataupun Motorola saja yang merangsek masuk ke dalam arena ini, raksasa teknologi sekelas Microsoft pun tak mau ketinggalan untuk unjuk gigi.

Kabar mengenai smartwatch Microsoft yang akan datang ini sejatinya telah mulai beredar sejak Mei lalu, dengan isyarat akan dirilis musim panas. Namun, sumber baru mengklaim bahwa perangkat tersebut akan benar-benar memulai debutnya pada bulan Oktober.

Disebut-sebut akan memiliki fungsi memantau denyut jantung sang pemakai, sebuah sumber juga mengatakan bahwa wearable ini nantinya akan datang dengan 11 sensor internal yang memungkinkan tercapainya fungsi tersebut. Demikian dilansir telsetNews dari Mashable, (01/07).

Tak hanya itu, laporan lebih lanjut juga menyatakan bahwa perangkat ini akan ditenagai oleh chip dari Atmel dan Texas Instruments, sebuah perusahaan penghasil semikonduktor terbesar ketiga di dunia setelah Intel dan Samsung, pemasok chip untuk peralatan seluler terbesar kedua setelah Qualcomm, dan produsen semikonduktor prosesor sinyal digital (DSP) dan analog terbesar, di antara produk-produk semikonduktor lainnya.

Lalu, bagaimana dengan desainnya? Dikabarkan akan berlaku lintas platform, yang berarti akan kompatibel dengan Windows, Android dan iOS, wearable besutan Microsoft ini disebut-sebut akan mengusung desain yang menawan, sangat tipis, tak ubahnya “versi datar Nike FuelBand.”

Poin desain lainnya yang diungkapkan dalam laporan ini adalah bahwa layar perangkat akan berada di bagian dalam pergelangan tangan pemakainya, yang bisa membuat pemeriksaan diam-diam layar jauh lebih mudah daripada ketika Anda mungkin melihat layar dari perangkat seperti Samsung Galaxy Gear.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi lebih lanjut dari Microsoft, tetapi jika update mengenai peluncurannya akurat, kita akan tahu pasti hanya dalam beberapa bulan. Hmm… sepertinya pesaingan akan sangat seru saat itu, mengingat di waktu yang bersamaan iWatch juga dikabarkan akan diluncurkan oleh Apple.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI