Riff, Aplikasi Video Kolaboratif Besutan Facebook

RiffJAKARTA – Aplikasi video semakin diminati dari hari ke harinya. Setelah Twitter mencaplok Vine dan Snapchat yang memiliki fitur Our Stores, kini giliran Facebook yang menyusul jejaknya, dengan menghadirkan sebuah aplikasi video yang diberi nama Riff.

Aplikasi yang berdiri sendiri ini konon dihadirkan untuk menyaingi keberadaan Meerkat dan Periscope.

Riff merupakan aplikasi perekam video yang memungkinkan pengguna membuat video dengan teman-teman mereka. Mereka bisa menciptakan serangkaian video klip sekitar 20 detik atau lebih singkat lagi. Video-video tersebut kemudian akan bisa dikoneksikan dengan satu tema.

“Tujuan kami adalah kamu bisa membuat video secara kolaboratif. proses kreatifnya akan lebih menyenangkan,” ujar Product Manager Riff Josh Miller. 

Dikutip dari Whatlauderdale (2/4), Riff sudah tersedia untuk piranti iOS maupun Android dalam 15 bahasa. Video yang dihasilkan dari Riff juga bisa dibagi melalui Facebook atau langsung ke web.

Cara untuk memakai Riff cukup mudaj. Pengguna awalnya hanya diminta untuk sign in melalui akun Facebook mereka lantas memilih topik. Paska topik dipilih, Riff akan mulai mengaktifkan kameranya dengan hitung muncur 3–2-1.

Nah, begitu video selesai dibuat, teman-teman user akan menerima notifikasi dan mereka bisa menambahkan footage sendiri memakai Riff. Setelah  itu, satu video hasil kolaborasi ini akan tercipta. [TS/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0