HTC One 8Ms, Perwujudan Baru dari HTC One M8

HTC One M8sJAKARTA – HTC memang baru saja menggelontorkan jagoan barunya, HTC One M9. Namun itu tidak berarti perusahaan ini mengabaikan atau bahkan menghentikan sama sekali keberadaan HTC One M8. Kehadiran HTC One M8s adalah buktinya.

Datang dengan embel-embel s di belakangnya, perangkat ini merupakan perwujudan ulang seri M8 namun datang dengan harga yang lebih murah.

Dari segi penampilan, HTC One M8s terlihat mirip dengan pendahulunya, termasuk soal konstruksi. Perbedaan ketebalan antar dua perangkat ini hanyalah 0,22mm.

Sementara untuk urusan ‘jeroan’, kali ini prosesornya memakai Qualcomm Snapdragon 615 mid-range untuk menggantikan Snapdragon 801. Akan tetapi di atas kertas, spesifikasi kedua perangkat ini hampir semuanya sama.

Layar dan RAM misalnya, memiliki ukuran 5.0 inci dan sudah mendukung resolusi Full HD. Kapasitasnya adalah 2GB. Penyimpanan internal 16GB bisa ditambah sampai 128GB dengan kartu micro SD. 

Di sektor kamera, perbedaan ditemukan pada sensor, di mana One M8 memakai sensor UltraPixel yang berkekuatan 4MP, sedangkan, M8s memilih untuk menggunakan sensor dengan resolusi lebih tinggi yakni 13MP. Sementara kapasitas baterai ditingkatkan menjadi  2,840 mAh.

Menurut laporan Android community, Kamis (2/4/2015), perangkat ini akan dibanderol sekitar USD 564 atau sekitar Rp 6,5 juta. Saat ini,  HTC One 8Ms kabarnya baru akan menarget pasar Eropa. Belum ada rencana untuk mendatangkannya di pasar lain. [TS/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0