Retailer Bocorkan Spesifikasi & Harga Redmi Note 2

gsmarena_001 (2)JAKARTA – Sebuah listing di Oppomart seolah memperkuat rumor yang beredar selama ini, bahwa bersamaan dengan perkenalan antarmuka terbarunya (MIUI 7), perusahaan juga akan mengungkap handset teranyar. Perangkat yang dimaksud tak lain Xioami Redmi Note 2, yang hari ini menampakkan dirinya lengkap dengan harga dan spesifikasi.

Sebagai permulaan, handset ini akan dibanderol dengan harga USD 249 atau sekitar Rp 3.3 juta. Harga yang hampir dua kali lebih mahal dibanding pendahulunya dan secara tidak langsung menjadikan Redmi Note 2 tidak lagi sekadar paket murah. Sebaliknya, handset yang telah mendapat sertifikasi TENAA ini konon datang dengan hardware yang lebih baik dari versi aslinya.

Menurut pengecer, seperti dilansir dari GSM Arena, Rabu (12/8/2015), Xiaomi Redmi Note 2 akan dibekali layar Full HD 5,7 inci (TENAA menyatakan 5,5 inci) dengan kaca 2D di atasnya.Di dalamnya, Anda akan menemukan chipset Snapdragon 615, dengan RAM 2GB, dan penyimpanan internal 16GB yang kemungkinan dapat diperluas melalui microSD, seperti generasi sebelumnya.

Di sektor kamera, Redmi Note 2 membawa resolusi 13MP di bagian belakang dan 5MP di bagian depan.

Terdengar baik untuk sebuah handset di kelasnya, bukan? Meskipun ada beberapa hal yang sedikit menjadi tanda tanya. Katakan saja terkait kapasitas baterai yang dibawanya. Angka 3600mAh yang tertulis di daftar berbeda dengan yang ada di dokumen sertifikasi, yang tertulis 3,020mAh. Tak hanya itu, Redmi Note 2 juga konon akan diolesi MIUI 6 di atas Android 4.4 KitKat, yang membuatnya kurang sempurna sebagai teman duet MIUI 7. [IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here