Resmi! Nama untuk Android N Adalah ‘Nougat’

Telset.id, Jakarta – Spekulasi dan tebak-tebakan nama resmi untuk Androd N akhirnya berakhir. Google telah secara resmi mengumumkan Android N akan menyandang nama ‘Android Nougat’.

Nama Nougat sendiri memang sudah disebut-sebut sebagai salah satu alternatif pilihan nama untuk Android N, namun sebenarnya Nougat bukanlah kandidat kuat untuk terpilih menjadi nama resmi seri Android terbaru itu.

Nama Nutella justru paling banyak disuka, dan banyak fans Android berharap nama Nutella yang akan dipakai sebagai nama resmi Android N. Tapi sepertinya Google tak lagi mau menggunakan jenis nama camilan ‘bermerek’ setelah sebelumnya sudah memakai nama Andoid KitKat.

Ada juga spekulasi yang menyebutkan CEO Sundar Pichai yang berasal dari India akan menyodorkan nama kudapan dari asal negaranya, yakni ‘Neyyappam’. Namun belakangan nama Neyyappam gugur karena katanya banyak yang mengalami kesulitan mengeja nama tersebut.

Di ajang Google I/O beberapa waktu lalu, CEO Sundar Pichai meminta para pengguna Android di seluruh dunia untuk mengusulkan nama yang cocok untuk Android N. Selain Nougat, Nutella dan Neyyappam, ada juga usulan nama lain seperti Nectarines, Nachos dan Navy Bean.

Lantas jenis makanan apa sebenarnya Nougat? Mungkin bagi Anda yang belum tahu, Nougat adalah makanan ringan seperti permen dari bahan madu dan kacang-kacangan. Jika melihat bentuknya, sekilah mirip tempe, makanan khas Indonesia.

Well, setelah kita tahu nama resmi Android N adalah Nougat, maka selanjutnya yang ditunggu adalah nomor versi dari Android terbaru ini. Apakah Google akan menggunakan nomor versi menjadi Android 7.0, atau mungkin akan memakai nomor versi Android 6.1.[HBS]

 

SourceAndroid

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI