telset
spot_img

Resmi Masuk Indonesia, BlackBerry Z30 Dibanderol Rp 7,9 Juta

Peluncuran BlackBerry Z30 (WNH/telsetNews
Peluncuran BlackBerry Z30 (WNH/telsetNews)

Jakarta – Meski banyak diterpa kabar miring, Blackberry tetap menghadirkan smartphone berbasis layar sentuh terbarunya, Z30 di Indonesia. Perusahaan asal Kanada ini mengklaim Z30 berbeda dengan seri-seri BlackBerry yang sudah diluncurkan sebelumnya.

“Seri kali ini berbeda dari ponsel BB10 lainnya. Selain mendapatkan update rilis OS BB10.2. Z30 juga hadir lebih premium dengan desain layar yang lebih besar, yaitu 5 inch,” ujar Ardo Fadhola, Senior Country Product Manager BlackBerry, di sela acara peluncuran Z30 di Jakarta, Selasa (19/11).

Menurutnya, seri Z30 memiliki desain yang cukup tangguh, baik dari penggunaan material layar yang digunakan dengan bahan kontur berpola, dan juga penggunaan baterai yang diklaim lebih besar sehingga akan lebih hemat daya.

“Layarnya sudah dilengkapi dengan fitur super AMOLED dengan desain belakang bodi yang dibuat dari material bahan sejenis karbon, sehingga mampu meredam panas dan menguatkan tangkapan sinyal lebih baik dari cover bodi plastik yang ada,” jelasnya.

Meski Z30 memiliki desain layar yang lebih besar dari seri sebelunya, namun tidak akan mengganggu produktivitas pengguna, terutama dalam proses pengetikan. Dan dengan baterai yang memiliki kapasitas sebesar 2880 mAh, Z30 akan lebih hemat daya.

Untuk spesifikasinya sendiri, Z30 memiliki spek yang lebih tinggi dari seri BB10 yang dikeluarkannya terdahulu, baik Z10, Q10 maupun Q5. Seri kali ini didukung dengan prosesor dual-core Qualcomm yang memiliki kecepatan hingga 1.7 GHz dengan chip grafis setingkat QuadCore dari seri Adreno.

Sedangkan untuk memori RAM, Z30 memiliki spesifikasi sebesar 2GB dengan memori penyimpanan internal sebesar 16GB, dan sudah mendukung jaringan 3G dan 4G/ LTE. Untuk kameranya, BlackBerry membenamkan sensor sebesar 8MP dengan lampu Flash dan 2MP pada bagian depan.

Bagaimana dengan harganya? Pihak BlackBerry Indonesia menyebutkan BlackBerry Z30 akan di banderol pada kisaran harga Rp 7,9 jutaan. Rencananya penjualan Z30 mulai dibuka pada 23 November 2013 mendatang.

Bagi Anda yang berminat, bisa mendapatkan smartphone full touchscreen ini melalui tiga distributor resmi BlackBerry di Indonesia, yakni PT Telematika Artha Mandiri (TAM), PT Trikomsel Oke Tbk (Comtech) dan PT Surya Citra Multimedia (SCM).[WNH/HBS]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0