Resmi Dirilis, Kamera Aksi Panasonic Dibanderol Rp 3.4 Juta

Panasonic eventJAKARTA – Penghujung bulan Ramadhan dimanfaatkan perusahaan teknologi asal Jepang, Panasonic, untuk meluncurkan action camera atau kamera aksi teranyarnya. Diberi nama HX-A1, kamera aksi berbentuk silinder ini ditujukan untuk para petualang yang hobi melakukan kegiatan ekstrim.

Panasonic-HX-A1_007_FY2015_HX-A1_Slant1_Kombi_750

“HX-A1 merupakan teman yang ideal untuk melakukan petualangan kapan saja dan dalam kondisi apapun. Mulai dari rafting, kano, panjat tebing, hiking hingga berbagai kegiatan olahraga dan aktivitas-aktivitas seru lainnya, ” ungkap Agung Ariefiandi, Manager Audio & Digital Imaging Product Marketing, Panasonic Gobel Indonesia dalam acara peluncuran di Jakarta, Kamis (9/7/2015).

Selain mengunggulkan bentuk silindernya yang unik – yang dinilai lebih memudahkan pengguna saat membidik gambar (terutama ketika sedang bergerak aktif), konstruksi yang kokoh dari Action Cam HX-A1 juga membuatnya terlindungi dari air, debu serta suhu dingin. Di mana dengan IPX8, HX-A1 memiliki ketahanan dalam air hingga kedalaman 1,5m, shock proof 1.5m serta freeze proof hingga -10oC.

Untuk urusan pengambilan gambar, kamera aksi seberat 45 gram (konon menjadikannya yang teringan di kelasnya) ini dibekali fitur “Zero Lux Night Mode”. Fitur ini mengandalkan teknologi Glasscover infrared (IR) yang dengan tambahan senter IR memungkinkan pengguna menangkap gambar terbaik meski dalam keadaan gelap sekalipun. Tentu saja, dengan kualitas gambar Full HD.

Keunggulan lain adalah ketersediaan fitur tambahan saat merekam sebuah adegan, seperti loop recording dan slow motion video. Loop recording memungkinkan para pengguna untuk merekam lebih dari satu jam dan tidak perlu khawatir kehabisan kapasitas perekaman pada memory card, sementara Slow motion video artinya menangkap secara detail setiap adegan, bahkan dalam adegan-adegan yang bergerak dengan cepat sekalipun.

Itu belum termasuk dukungan koneksi Wi-Fi yang memungkinkan pengguna terhubung langsung ke perangkat berbasis iOS dan Android. Hal ini, memudahkan pengguna membagi langsung foto ke media sosial. Caranya, dengan mengunduh aplikasi Panasonic Image di iTunes dan Google Play Store.

Panasonin Action Cam HX-A1 akan mulai tersedia di pasaran pekan ini, dengan harga per unit Rp 3,499 juta. [IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here