telset

Resmi Dibuka, Apa Saja yang Ditawarkan Indocomtech 2016?

Telset.id, Jakarta – Pameran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Indocomtech 2016 secara resmi dibuka. Pameran yang menyuguhkan segala hal dalam industri TIK dari software, smartphone, komputer, hingga aksesori komputer ini akan diselenggarakan mulai tanggal 2 – 6 November 2016.

Indocomtech 2016 kali ini mengusung tema “Gadget is Everywhere”. Tema tersebut diambil karena kali ini masyarakat luas dalam kegiatan sehari-harinya seperti pekerjaan, hingga hiburan pasti menggunakan perangkat canggih seperti smartphone.

“Sejak pertama kali digelar tahun 1991 hingga sekarang, Indocomtech tak pernah absen menyajikan perkembangan teknologi terbaru bagi masyarakat,” ucap Dewan Pembina Yayasan APKOMINDO, Chris Irwan Japari (2/11/2016).

[Baca Juga: BRI Indocomtech 2016 Usung Tema Gadget is Everywhere]

Sementara itu, Menkominfo Rudiantara mengatakan, bahwa acara Indocomtech merupakan salah satu sarana pendukung untuk mewujudkan target di mana Indonesia menjadi sebuah negara ekonomi digital terbesar di dunia pada tahun 2020 mendatang.

“Kami sangat mendukung keberadaan Indocomtech 2016 yang merupakan sarana pendukung ekosistem pita lebar untuk mewujudkan target agar Indonesia bisa menjadi negara ekonomi digital terbesar di dunia tahun 2020 nanti,” jelas menteri yang sering disapa Chief RA ini.

Lantas, apa saja yang ditawarkan pada acara Indocomtech 2016?

Ajang Indocomtech kali ini tidak hanya menghadirkan peserta dari dalam negeri saja, tapi juga peserta dari luar negeri, yang totalnya lebih dari 100 peserta yang berasal dari China, Taiwan, dan Hong Kong. Tak hanya itu, acara ini juga akan memfasilitasi pertemuan antara pengusaha TIK Indonesia dengan pelaku di Industri yang sama dari luar negeri.

Yang menarik lainnya, setiap transaksi pada acara ini sama sekali tidak menggunakan uang tunai. Sebagai gantinya, karena acara ini disponsori oleh BRI, maka setiap transaksi pun menggunakan kartu BRIZZI, kartu kredit atau kartu debit BRI.

Selain banyaknya pilihan produk-produk elektronik hingga software, ajang Indocomtech 2016 juga menghadirkan Smart City. Ya, melalui aplikasi bernama Qlue, pengguna dimungkinkan untuk mengadu segala hal yang ada di kotanya (baru Jakarta) ke dinas pelayanan untuk segera ditindak lanjuti.

Terakhir, banyak sekali hiburan yang bisa diikuti oleh pengunjung seperti Online Game Competition, Cosplay Competition, hingga Tamiya Mini 4WD Competition. Bagaimana, ingin segera mengunjungi Indocomtech 2016? (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0