Reebok Bikin Masker Kebugaran, Begini Wujudnya

Masker Kebugaran Reebok

Telset.id, Jakarta  – Reebok menciptakan masker kebugaran dengan konsep baru. Tak hanya satu, tetapi Reebok membuat beberapa. Masker tersebut diklaim mampu melindungi pengguna dari penularan Covid-19.

Anda mungkin memperhatikan beberapa orang memakai masker saat fitnes. Namun, gagasan di balik masker kebugaran yang marak dipakai oleh orang-orang tidak benar-benar melindungi pemakai dari bakteri atau virus.

{Baca juga: Bukan Prank, YouTuber Ini Bikin Masker Canggih Seperti Robot}

Masker fitnes yang ada cenderung membatasi aliran udara untuk membantu pengguna menyimulasikan pernapasan guna membantu meningkatkan kebugaran kardiorespirasi. Amankah di tengah pandemi?

Jawabannya adalah tidak. Karenanya, seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Jumat (22/5/2020), Reebok menciptakan beberapa konsep masker kebugaran yang dapat mengatasi situasi pandemi seperti sekarang.

Perusahaan telah menciptakan tiga konsep yang dirancang untuk berbagai kegunaan dan preferensi. Desain pertama, yang disebut Masker Sensorial, terlihat seperti masker wajah biasa, tetapi bagian depan transparan.

Menggunakan masker berkonsep seperti itu, mulut pengguna dapat terlihat. Menurut Don Albert, kepala laboratorium inovasi Eropa Reebok, masker tersebut bisa dilengkapi teknologi untuk memantau jantung.

{Baca juga: Pengguna iPhone Tak Perlu Lepas Masker untuk Buka Face ID}

Masker Kebugaran Reebok

Kedua, Masker Perendaman, yang menutupi seluruh bagian depan wajah. Masker itu dilengkapi respirator built-in dan dirancang untuk membantu melindungi pemakai dari bakteri dan virus tapi tetap bisa bernapas.

Terakhir adalah Masker Simbiosis. Masker tersebut dilengkapi dengan respirator yang mengandung bahan organik, seperti ganggang atau lumut. Menggunakan bahan organik, masker akan memurnikan udara.

Sejak wabah Covid-19 melanda, masker wajib dipakai oleh semua orang saat berada di tempat umum. Belum lama ini sejumlah ilmuwan menciptakan masker pembunuh virus corona.

Para peneliti dari University of Kentucky sedang berupaya menciptakan masker pembunuh virus corona dan bisa menetralkan virus setelah kontak.

{Baca juga: Peneliti Ciptakan Masker Pembunuh Virus Corona}

Cara para peneliti menghadirkan masker wajah pembunuh corona cukup simpel. Mereka membuat filter antara hidung dan mulut serta udara luar tempat virus corona berada.

Tidak hanya filter dalam masker buatan para peneliti yang memiliki lubang berukuran terlalu kecil bagi virus untuk masuk ke dalam sistem pernapasan pengguna. Namun, bahan masker akan langsung membunuh virus corona. [SN/HBS]

 

SOURCEUbergizmo
Previous articleStudi Terbaru Ungkap Ada Kehidupan di Luar Bumi, Alien?
Next articleIni Dia Nama Teleskop Baru NASA Pengganti Hubble

1 COMMENT

  1. ayo teman-teman jangan lupa bergabung di sbohoki karena di tempat kita lagi banyak permainan baru yang belum ada di tempat lain nya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here