Bukan Prank, YouTuber Ini Bikin Masker Canggih Seperti Robot

Telset.id, Jakarta – Mengenakan masker memang membuat kita sebagai pemakainya merasa kurang nyaman, karena mulut dan hidung akan tertutup dalam durasi cukup lama. Namun, seorang YouTuber punya solusi unik dengan menciptakan masker canggih yang bisa buka tutup otomatis seperti robot. Bagaimana caranya?

Dilaporkan Ubergizmochannel YouTube bernama Design Maker menciptakan masker dengan teknologi canggih. Pada video, YouTuber itu menjelaskan proses pembuatannya, di mana merupakan hasil kreasi dengan bahan dasar berupa masker biasa yang banyak ditemui di pasaran.

Namun dengan kreativitasnya, Design Maker menambahkan komponen elektronik dan sensor khusus. Hasilnya, masker canggih tersebut bisa buka tutup otomatis mengikuti kondisi lingkungan sekitar, mirip seperti robot.

{Baca juga: Pengguna iPhone Tak Perlu Lepas Masker untuk Buka Face ID}

Ketika pemakai berada di suasana yang ramai, masker akan tertutup. Begitu juga sebaliknya, masker akan terbuka ketika lingkungan dirasa aman. Tujuannya, agar pengguna bisa tetap nyaman menggunakan masker dan sirkulasi udara di mulut dan hidung bisa lancar kembali.

Akan tetapi, masker canggih buatan Design Maker ada kekurangannya. Kekurangan yang dimaksud adalah bobotnya yang beras, meski bisa digunakan lebih dari sekali.

Dikutip Telset.id pada Jumat (22/05/2020), video Design Maker tersebut telah ditonton lebih dari 50 ribu kali.

Banyak orang yang berusaha membuat masker inovatif untuk melawan Covid-19. Misalnya, peneliti dari University of Kentucky sedang berupaya menciptakan masker pembunuh virus corona dan bisa menetralkan virus setelah kontak.

Cara peneliti menghadirkan masker wajah pembunuh corona cukup simpel. Mereka membuat filter antara hidung dan mulut serta udara luar tempat virus corona berada.

{Baca juga: Peneliti Ciptakan Masker Pembunuh Virus Corona}

Tidak hanya filter dalam masker buatan para peneliti yang memiliki lubang berukuran terlalu kecil bagi virus untuk masuk ke dalam sistem pernapasan pengguna. Namun, bahan masker akan langsung membunuh virus corona. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Razer Blade 15 Studio Edition: Spesifikasi Upgrade dengan Intel 10th Gen

Telset.id - Razer dikenal kerap menghadirkan perangkat PC gaming yang mumpuni. Meski demikian, mereka ternyata juga punya produk untuk...

7 Earbuds TWS Terbaik 2020, Harga Mulai Ratusan Ribu

Telset.id - Earphone berjenis TWS (True Wireless Stereo) kini makin marak beredar di pasaran. Membuat pengguna memiliki banyak pilihan...

China Siapkan “Istana Surgawi” untuk Saingi ISS

Telset.id, Jakarta  - China akan membangun "Istana Surgawi" di laboratorium sains mereka, yang akan jadi pesaing Stasiun Ruang Angkasa...

Apple Watch Series 6 Gunakan Panel Layar Versi lama

Telset.id - Di tahun 2020 ini, Apple dikabarkan akan segera meluncurkan Apple Watch Series 6. Tentunya, publik juga semakin...

Amerika Rusuh, Google Tunda Peluncuran Android 11

Telset.id, Jakarta  - Google menunda rencana peluncuran Android 11 pada 3 Juni 2020 mendatang gara-gara terjadi kerusuhan di Amerika...
- Advertisement -