Realme Siap Salip Posisi Xiaomi

Realme Xiaomi
Palson Yi, Brand Manager Realme Indonesia

Telset.id, Jakarta – Realme memasang target yang harus mereka capai pada akhir 2019 mendatang. Pabrikan asal China itu mengincar posisi ke-4 di daftar top 5 brand smartphone di Indonesia, yang kini ditempati oleh Xiaomi.

Sekadar informasi, berdasarkan laporan dari IDC, Realme dan Xiaomi saat ini mengisi posisi ke-5 dan ke-4 sebagai brand smartphone terbesar di Indonesia. 

Dalam datanya, IDC menyebut kalau Realme mempunyai market share sebesar 6,1%, sedangkan Xiaomi punya pangsa pasar hingga 16,8%. 

{Baca juga: Torehan Sempurna Realme yang Baru Setahun di Indonesia}

“Sebagai brand yang baru, kami menargetkan untuk menjadi nomor 4 di pasar,” tegas Palson Yi, Brand Manager Realme Indonesia, di acara ulang tahun Realme, di Jakarta, Rabu (09/10/2019).

“Caranya, dengan merilis smartphone baru untuk meningkatkan penjualan,” lanjutnya.

Realme sendiri baru genap setahun hadir meramaikan persaingan industri smartphone Indonesia yang ketat. Bersaing di pasar yang ketat dalam waktu yang singkat, vendor tersebut nyatanya mampu meraih posisi 5 besar di Tanah Air. 

{Baca juga: Review Realme 5 Pro, “Si Serba Cepat” dengan Quad Camera}

Menurut Palson, keberhasilan mereka tidak terlepas dari strategi untuk menghadirkan perangkat sesuai kebutuhan anak muda yang membawa inovasi, dan dibanderol dengan harga kompetitif.

“Kami masih brand baru, baru satu tahun. Strategi Realme adalah menjamin produk kami, membawa inovasi, dan memberikan harga kompetitif,” ucapnya. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here