Qualcomm Soal Perangkat 5G: Setidaknya Ada 30 Tahun Ini

Telset.id, Jakarta – Tahun 2019 sepertinya akan menjadi saat yang dinanti-nanti oleh para pendamba koneksi super cepat. Pasalnya, 5G akan mulai diadopsi oleh banyak perangkat tahun ini. Dan Qualcomm telah membuktikan itu dengan pengumuman terbarunya.

Dilansir dari PhoneDog, Selasa (8/1/2019), setidaknya lebih dari 30 perangkat (mobile) berkekuatan 5G disebut Qualcomm akan diluncurkan tahun ini. Perangkat tersebut akan ditenagai chipset terbaru perusahaan, Snapdragon 855 untuk smartphone dan Snapdragon X50 untuk modem 5G.

Diungkapkan Qualcomm, perangkat yang ditenagai Snapdragon 855, yang meliputi Snapdragon X50 5G modem dan solusi front end Qualcomm RF akan mendukung baik spektrum sub-6 maupun mmWave. Ini harusnya dapat membantu dalam meningkatkan kompatibilitas perangkat dengan operator jaringan 5G.

{Baca juga: Menebak Smartphone Pertama Snapdragon 855, Masih dari Samsung?}

Sayang, Qualcomm tidak menyebutkan nama-nama perangkat yang akan datang dengan chipset 5G-nya itu. Namun demikian, ada rumor yang mengatakan bahwa Samsung tengah mempersiapkan versi 5G dari smartphone teranyarnya, Galaxy S10.

Selain Samsung, brand asal Korea Selatan lainnya, yakni LG juga dikabarkan sedang mempersiapkan perangkat berkekuatan serupa. Bahkan, tak mau ketinggalan dari rekan senegaranya, LG disebut-sebut akan memperkenalkan smartphone tersebut dalam waktu dekat. Tepatnya di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 pada Februari mendatang.

{Baca juga: Pepet Samsung, Smartphone 5G LG akan Dirilis Bulan Depan}

Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa smartphone 5G LG diperkirakan bakal diluncurkan sebagai bagian dari seri LG G8. Namun ada laporan, jika perusahaan akan meluncurkannya sebagai bagian dari seri yang benar-benar baru. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0