Qualcomm Siapkan Prosesor Baru Berinti 10?

QualcommJAKARTA – Sepertinya baru kemarin, Qualcomm dibuat pusing oleh isu panas berlebih yang dihadapi salah satu prosesor besutannya, Snapdragon 810. Kali ini, pembuat chipset kenamaan asal AS itu kembali dikabarkan akan segera merilis prosesor mobile teranyarnya.

Menurut rumor terbaru dari STJS Gadget, Qualcomm dikabarkan tengah mengerjakan prosesor 10-core yang memanifestasikan dirinya dalam bentuk Snapdragon 818. Demikian dilansir dari Ubergozmo, Rabu (13/5/2015).

Prosesor ini konon akan mengkombinasikan tiga set core. Di mana akan ada empat core bertenaga rendah dari Cortex A53 dengan kecepatan 1.2GHz, dua core bertenaga sedang (juga A53) namun dengan kecepatan 1.6GHz, dan empat core bertenaga tinggi dari Cortex A72s pada kecepatan 2GHz.

Saat ini, masih belum diketahui dengan pasti bagaimana prosesor ini akan bekerja mengingat octa-core sebelumnya didasarkan pada arsitektur big.LITTLE ARM. Jadi kami tidak yakin bagaimana tiga set core akan berfungsi.

Bagaimanapun, mengingat Snapdragon 818 tampaknya masih dalam tahap awal pengerjaan, sepertinya kita belum akan bisa melihatnya dalam waktu dekat. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0