telset

Pusing, Operator AS Berencana Hentikan Penjualan Galaxy Note 7

Telset.id, Jakarta – Seandainya saja recall kedua untuk Galaxy Note 7 benar-benar kembali dilakukan, Samsung mungkin tidak akan menjadi satu-satunya pihak yang dibuat pusing hingga akhirnya memutuskan untuk berhenti.

Mengutip orang yang akrab dengan masalah ini, Bloomberg melaporkan bahwa operator AS AT&T dikabarkan siap menghentikan penjualan.

[Baca juga: Samsung Galaxy Note 7 akan Di-recall Lagi?]

Saat ini, keempat operator di negeri Paman Sam menawarkan smartphone alternatif untuk pelanggan yang ingin mengembalikan handset Note 7 mereka. Setelah recall, penjualan Note 7 seharusnya aman kembali sekitar tanggal 25 September lalu.

Sayang, sebuah insiden baru yang melibatkan meledaknya Note 7 pengganti, kali ini di pesawat Southwest Airlines Co, kembali terjadi. Melengkapi laporan lain dari unit pengganti yang terbakar.

[Baca juga: Galaxy Note 7 Versi “Aman” Terbakar di Pesawat]

Samsung telah kehilangan miliaran dolar karena recall Note 7 dan dengan munculnya semua laporan ini, bayangkan berapa banyak lagi kerugian yang akan diderita perusahaan asal Korea Selatan ini jika recall episode kedua dilakukan.

[Baca juga: Bencana Galaxy Note 7 Ancam Pasar Samsung di China]

Perjalanan Samsung di paruh kedua 2016 ini memang bisa dibilang kian mengkhawatirkan, apalagi setelah munculnya Apple iPhone 7 dan 7 Plus. Belum lagi ditambah dengan mulai giatnya Google dalam mengkampanyekan dua handsetnya, Pixel dan Pixel XL. Hmm… apa kamu akan baik-baik saja, Sammy? [IF/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0