Telkomsel Pastikan Jaringan Stabil Selama PSBB Jakarta

PSBB Jakarta Telkomsel

Telset.id, Jakarta Telkomsel menjaga kualitas jaringan untuk mendukung penerapan PSBB di DKI Jakarta. Telkomsel menambah unit BTS 4G LTE supaya jaringan mereka tetap stabil agar pelanggan bisa bekerja dan belajar dari rumah secara onine dengan maksimal.

Melalui keterangan resmi yang diterima Telset.id pada Jumat (11/09/2020), VP Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin, mengatakan Telkomsel sudah menambahkan unit BTS 4G LTE yang dimiliki untuk PSBB di Jakarta.

“Untuk pengamanan kualitas jaringan di Provinsi DKI Jakarta, terutama memastikan kenyamanan aktivitas digital masyarakat dari rumah, Telkomsel telah melakukan penambahan unit BTS 4G LTE,” kata Denny.

{Baca juga: Telkomsel Berikan Program Kredit Usaha untuk Reseller Agent}

Denny menjelaskan bahwa perusahaan akan melakukan optimalisasi spektrum khususnya frekuensi 900 MHz, 1.800 MHz, 2.100 MHz, dan 2.300 MHz untuk mengamankan kualitas jaringan khususnya di kawasan pemukiman.

“Mengoptimalkan fungsi seluruh spektrum besar yang dimiliki serta melakukan monitoring standar Qualiy of Service (QoS), yang semuanya difokuskan untuk menjangkau area residensial dan pemukiman padat,” tambah Denny.

Lebih lanjut, Denny memastikan layanan GraPARI Telkomsel disesuaikan jam operasionalnya dan menerapkan protokol kesehatan. Layanan akan disesuaikan dengan peraturan pemerintah dan pengelola mall supaya melayani dengan maksimal.

{Baca juga: Anies Tarik Rem Darurat, Netizen “Ribut” Soal PSBB Jakarta}

“Untuk operasional layanan pelanggan walk-in GraPARI di Provinsi DKI Jakarta, sejak awal masa pandemi Telkomsel telah melakukan penyesuaian jam operasional, serta menerapkan aturan protokol kesehatan yang ketat bagi petugas layanan dan pelanggan,” ujarnya.

“Telkomsel terus berkoordinasi dengan pengelola setempat dan menyesuaikan jam operasional mall atau pusat perbelanjaan yang akan diberlakukan,” ucap Denny.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta kembali menerapkan PSBB mulai tanggal 14 September 2020. Melalui konferensi pers pada Rabu (9/9/2020), Gubernur Anies Baswedan menarik “Rem Darurat” dengan menerapkan PSBB di Jakarta.

{Baca juga: Pemprov Jakarta Terapkan PSBB Lagi, Begini Tanggapan Netizen}

“Dalam rapat gugus tugas di Jakarta tadi sore disimpulkan kita akan menarik rem darurat, kita terpaksa terapkan PSBB seperti masa awal pandemi dulu. Bukan lagi PSBB transisi, tapi kita harus melakukan PSBB sebagai masa awal dulu,” kata Anies. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here