Prosesor MediaTek Helio X30 Akan Diluncurkan Awal Tahun 2017

Telset.id, Jakarta – Kabar Gembira, Buat Anda pengagum  Prosesor MediaTek. Pasalnya mediatek akan meluncurkan Helio X30 pada awal tahun depan.

Seperti sudah diketahui smartphone yang menggunkan prosesor Mediatek pastinya memiliki harga yang sangat kompetitif. Kali ini Helio X30 menggunakan deca-core yang memiliki jumlah core lebih besar, seharusnya mampu mendukung kinerja smartphone lebih baik.

Nantinya Helio X30 akan diproduksi di Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC) dengan proses teknologi 10nm FinFET.

Helio X30 dikatakan akan menjadi SoC deca-core seperti model X20 and X25 dengan konfigurasi tri-cluster. Prosesor ini akan mengintegrasikan core 2 ARM A-7x Artemis di 2.8GHz, core 4 ARM Cortex-A53 di 2.2GHz dan core ARM Cortex-A35 di 2GHz.

Nantinya hardware lain yang mensupport antara lain GPU PowerVR 7XT quad-core baru. Dengan ketangguhan performanya, disebut-sebut Helio X30 dapat mendukung kamera belakang 26 MP, fitur dual kamera, serta konektivitas jaringan LTE Cat.13 yang lebih cepat. (MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here