Begini Proses Matahari Terbenam di Planet Selain Bumi [VIDEO]

Telset.id, Jakarta NASA membuat simulasi menakjubkan tentang proses matahari terbenam di planet selain Bumi, termasuk satu bulan Saturnus.

Menurut laporan New York Post, seperti dikutip Telset.id, Senin (29/06/2020), ilmuwan planet Geronimo Villanueva dari NASA Goddard Space Flight Center adalah sosok jenius di balik penciptaan simulasi yang memperlihatkan proses matahari terbenam di planet selain Bumi.

“Geronimo Villanueva, seorang ilmuwan planet NASA, menciptakan simulasi matahari terbenam sambil membangun alat pemodelan komputer untuk kemungkinan misi masa depan ke Uranus,” begitu tulis NASA.

{Baca juga: Virgin Galactic dan NASA Siapkan “Misi Pribadi” ke ISS}

Untuk memeriksa keakuratan alat, Villanueva menyimulasikan warna langit yang diketahui dari berbagai planet dan bulan. Beberapa di antaranya ditampilkan dalam video yang diunggah oleh NASA ke YouTube.

“Simulasi menunjukkan dunia-dunia tersebut berpaling dari cahaya matahari, apa yang terjadi ketika kita melihat matahari terbenam. Ketika dunia berputar, foton tersebar ke berbagai arah tergantung energi,” imbuhnya.

Sebuah momen menunjukkan seperti apa matahari ketika tenggelam kalau Anda melihat planet dan bulan sambil melayang-layang di angkasa. Momen lain menunjukkan bagaimana jadinya apabila Anda berdiri di permukaan.

{Baca juga: NASA Berhasil Abadikan Foto Lubang Hitam di Pusat Bima Sakti}

Bumi diberi tiga simulasi untuk menunjukkan perbedaan antara matahari tenggelam yang jelas, kabur, dan mendung. Simulasi Mars menunjukkan bahwa fenomena ini akan mengubah langit dari coklat menjadi biru.

Bagi Anda para pembaca yang penasaran seperti apa hasil simulasi matahari terbenam di planet selain Bumi, berikut videonya:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0