Project Zero 2 Pakai Nama Galaxy S6 Note?

Samsung Project ZeroJAKARTA – Sebelumnya telah diberitakan bahwa Samsung tengah menyiapkan Galaxy S6 Plus sebagai bagian dari Project Zen atau Project Zero 2. Menariknya, kabar terbaru menyebutkan phablet baru tersebut akan menyandang nama Galaxy S6 Note.

Menurut sumber di perusahaan menyebutkan bahwa Galaxy S6 Note merupakan versi besar dari Galaxy S6 Edge. Phablet ini dilaporkan akan memiliki bentang layar seluas 5,5 inci dengan desain dual edge.

Kabar ini cukup mengejutkan, karena selama ini seri S dan seri Note merupakan seri yang cukup kuat dan popoluer sebagai flagship andalan Samsung. Banyak bertanya-tanya kenapa Samsung malah menggabungkan keduanya dalam satu merek dagang “S6 Note”.

Sejumlah spekulasi pun berkembang, ada yang menyebutkan ini sebagai upaya Samsung untuk melindungi “merek dagang” tersebut dari vendor lain. Raksasa elektronik asal Korea Selatan itu khawatir kalau tiba-tiba ada produsen ponsel menggunakan merek “S6 Note” sebagai nama produk mereka.

Ada juga yang memperkirakan Galaxy S6 Note merupakan nama komersial produk ponsel dari Project Zero 2. Demikian seperti dikutip telsetNews dari GSMArena, Senin (15/6/2015).

Tidak ada informasi detail tentang spesifikasinya. Tapi diperkirakan phablet ini akan mengusung ukuran layar 5,7 inci dual Edge dan sudah menjalankan sistem opreasi Android 5.1.1 Lollipop.

Ukuran layar ini lebih besar dari rumor yang beredar sebelumnya, yakni menggunakan layar Super AMOLED 5,4 atau 5,5 inci dengan dual-edge. Sementara spesifikasi lainnya, handset dikatakan akan didukung oleh prosesor Snapdragon 808 hexa-core, penyimpanan internal 32GB, kamera utama 16MP dan depan 5MP.

Mengenai waktu perilisannya, kemungkinan akan dirilis pada kuartal ketiga tahun ini, atau sekitar bulan Juli-September. Samsung diprediksi ingin lebih cepat meluncurkan Galaxy S6 Note, karena pada bulan September akan fokus menyiapkan Galaxy Note 5.[HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI