Preview Kedua Samsung Tizen .NET Developer

Telset.id, Jakarta – Samsung merilis review tentang Tizen .NET untuk kedua kalinya, yang merupakan kerangka aplikasi untuk pengembang aplikasi Tizen. Pada November lalu, Samsung juga mengumumkan kolaborasinya dengan Microsoft pada proyek-proyek open-source .NET, seperti .NET Core dan Xamarin.Forms, dan merilis preview pertama Tizen .NET. Versi resmi akan dirilis pada pertengahan kedua 2017.

Preview kedua mendukung pengembangan aplikasi TV sebagai tambahan untuk mendukung mobile yang diperkenalkan di preview pertama. Visual Studio Tools untuk Tizen juga menunjukkan beberapa fitur-fitur baru, termasuk proyek pembuatan wizards, manifest editors, emulator managers, emulator control panel dan certificate manager. Pengembang Tizen .NET sekarang dapat menerapkan keterampilan mereka dengan C#, API standar, Xamarin.Forms dan Visual Studio untuk membangun aplikasi mobile dan aplikasi TV.

“Samsung senang dapat merilis preview kedua dari Tizen .NET, dan akan merilis versi preview terbaru setiap dua bulan sampai versi resminya siap dikirimkan akhir tahun ini,” kata Kim Hong-Seok, Vice President of Samsung Electronics Software R&D Center. “Kami berkomitmen penuh untuk membuat pengembang Tizen terus bersemangat dengan .NET.”

Tizen merupakan sistem operasi open-source berdasarkan sistem Linux yang diselenggarakan oleh Yayasan Linux dan terbuka untuk semua pengembang. Sistem operasi berkekuatan 50 juta perangkat Samsung, termasuk Smart TV, mobile phone, wearable dan perangkat IoT lainnya.

Pelajari lebih lanjut tentang preview of Tizen .NET pertama di sini: https://news.samsung.com/global/samsung-joins-the-microsoft-net-community-enabling-c-developers-to-build-applications-for-samsung-tizen-devices

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI