Ponsel Xiaomi Mi2S Dilaporkan Terbakar di China

Xiaomi Mi2S
Xiaomi Mi2S

Jakarta – Setelah baru saja sukses meluncurkan smartphone terbarunya HongMi, vendor ponsel asal China, Xiaomi menerima kabar tak sedap. Seorang penggunanya dilaporkan mengalami cedera setelah smartphone Xiaomi Mi2S yang digunakannya terbakar.

Seperti dilaporkan GSM Insider, Jumat (18/10), kejadian ini menimpa seorang pengguna asal China yang tidak disebutkan namanya. Diceritakan, XiaoMi Mi2S yang digunakan sang korban saat itu berada di dalam tas kantor yang dibawanya.

Tiba-tiba smartphone ini terbakar dan kemudian melelehkan bodi dan isi di dalam tasnya, serta sempat mencederai bagian jari tangannya. Nampak dalam foto yang ia unggah melalui akun Weibo pribadinya, beberapa barang dalam tasnya hangus terbakar.

Menurut dugaan, terbakarnya smartphone tersebut berasal dari komponen baterai. Namun ia mengklaim bahwa baterai yang dipakai adalah asli dari XiaoMi.

Pihak Xiaomi dikabarkan telah menghubungi korban untuk melakukan investigasi penyebab terbakarnya smartphone tersebut.

Sebagai informasi, XiaoMi merupakan salah satu perusahaan elektronik asal China yang saat ini tengah naik daun. Belum lama ini dilaporkan bahwa XiaoMi mampu menjual smartphone terbarunya Xiaomi HongMi sebanyak 100.000 unit hanya dalam waktu 86 detik.

Kasus seperti ini memang bisa menimpa siapa saja. Karena vendor sekelas Apple dan Samsung pun pernah mengalami kasus serupa. Semoga saja masalah terbakarnya handset ini bisa dicari solusinya oleh para produsen ponsel, agar tidak memakan korban lebih banyak.[HBS]

Ponsel Xiaomi terbakar

Ponsel Xiaomi terbakar (2)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI