Spiral 2, Ponsel Modular Pertama Google yang Akan Dijual

Spiral 2JAKARTA – Masih ingat dengan Project Ara? Nah, jika Anda termasuk orang-orang yang mendambakan smartphone keren hadir dari proyek tersebut, kabar baik, karena pada hari Rabu kemarin, tepatnya dalam acara Konferensi Developer Proyek Ara di Mountain View, Google telah mengumumkan Spiral 2. Ini merupakan versi pertama dari ponsel modular Google yang nantinya akan dijual.

Dari segi spesifikasi, Spiral 2 memang tidak bisa dibilang paling unggul. Meski bisa dipastikan juga tidak akan mengecewakan. Di bagian muka, Anda akan mendapatkan resolusi layar 720 x 1280. Sementara di bawahnya, perangkat ini dibekali prosesor aplikasi ganda termasuk Marvell PXA1928 dan NVIDIA Tegra K1, lengkap dengan sebuah kamera 5MP, fitur 3G, Wi-Fi serta konektivitas Bluetooth.

Namun, seperti dilansir dari Phonearena, (15/01.2015), dengan baterai yang menawarkan kapasitas 20% sampai 30% lebih sedikit dari rata-rata sel smartphone, daya tahan baterai untuk Spiral 2 bukan hal yang biasa bagi sebagian besar pengguna handset.

Saat ini, perangkat ini memiliki 11 modul yang bekerja, sementara angka yang diharapkan Google pada akhir tahun adalah 30. Itu termasuk modul yang menawarkan kamera yang ditingkatkan dan satu lagi yang menghadirkan konektivitas 4G LTE.

Spiral 2 rencananya akan ditawarkan di Puerto Rico pada akhir tahun ini di mana tempat ini memiliki keuntungan sebagai pasar kecil, dan terhubung ke AS. Ini akan memungkinkan Google bekerja dengan FCC pada proyek itu sebelum diluncurkan secara luas. Selain itu, Google juga telah merencanakan kehadiran Spiral 3, yang akan memiliki baterai tahan lama dan konektivitas 4G LTE pra-instal.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah video yang menunjukkan betapa mudahnya untuk mengubah ponsel Anda menjadi sebuah model dengan spesifikasi tinggi dengan hanya menggonta-ganti bagian modular. Video yang baru dirilis Google ini juga menunjukkan bagaimana layar yang retak bisa dengan mudah doganti dengan yang baru. [IF]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI