telset

Perkuat Modern Channel, XL Jual Paket Data Via ATM

Penandatanganan kerjasama XL E-Channel Bank
Penandatanganan kerjasama XL E-Channel Bank

Jakarta  – Bergesernya perilaku pelanggan dalam berkomunikasi dari Voice dan SMS ke layanan Data, PT XL Axiata Tbk meluncurkan layanan transaksi pembelian paket Data XL melalui electronic channel bank.

Layanan ini memungkinkan pelanggan XL untuk mengakses berbagai layanan XL melalui mesin ATM dan e-channel bank lainnya, seperti internet banking, mobile banking, dan juga SMS banking.

Dalam menggelar layanan barunya ini, XL menggandeng delapan bank sebagai mitranya, yakni PT Pos Indonesia, Bank Muamalat, Bank OCBC, Bank Nagari, Bank Lampung, Bank Kepri Riau, Bank Kalbar, Bank Sinar Harapan Bali, dan BPR Dana Nusantara Batam.

“XL memberikan kemudahan kepada pelanggan dalam melakukan transaksi pembelian paket-paket layanan Data XL melalui electronic channel bank,” kata Direktur Commerce XL, Joy Wahjudi usai penandatanganan kerjasama echannel Bank di Jakarta, Selasa (10/12).

Menurut Joy, layanan ini merupakan salah satu upaya XL untuk melakukan ekspansi untuk meningkatkan available produk XL di modern channel, dimana sekarang tidak hanya menjual pulsa tapi juga mengarah ke paket Data.

E-Channel bank ini menjadi jawaban XL atas terus meningkatnya pembelian layanan paket data XL melalui modern channel, seperti antara lain melalui ATM, internet banking dan supermarket,” sebut Joy.

Dia mengakui secara bisnis volume saat ini 80% penjualan pulsa masih lewat pasar tradisional seperti toko-toko pulsa, dan 20% sisanya baru lewat modern channel seperti ATM bank, Alfamart, Indomart, dll.

Namun Joy yakin dalam tiga tahun ke depan modern channel akan meningkat menjadi 40%. “Jika melihat perilaku konsumen dan juga penyebarannya yang semakin meluas ke kota-kota kecil, prediksi kami modern channel akan naik 40% dalam tiga tahun ke depan,” imbuhnya.

Ia mengungkapkan saat ini transaksi isi ulang pulsa XL dalam sehari bisa mencapai 5 juta transaksi, dengan nilai transaksi sekitar Rp 52 miliar per hari.

Layanan pembelian paket data melalui e-channel bank ini secara teknis berupa pembangunan sistem khusus di dalam sistem ATM yang memungkinkan XL bisa memiliki fitur tersendiri di dalamnya. Pelanggan hanya perlu datang ke ATM dan memilih menu di layar ATM untuk membeli paket data MDS XL.

ATM akan memproses permintaan dan saldo konsumen akan terpotong sesuai dengan harga paket data yang dibeli. Ada 7 pilihan paket data yang tersedia, yaitu paket HotRod 3G+ 2,1GB, HotRod 3G+ 3GB, HotRod 3G+ 5,1GB, Paket BB Gaul, BB Full Service, BB BIS Lite, dan Paket Super Ngebut 5GB.[HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0