Home NEWS Performa Galaxy S6 Masih yang Tercepat

Performa Galaxy S6 Masih yang Tercepat

JAKARTA – Biasanya untuk mengetahui seberapa cepat sebuah smartphone digunakan pengujian benchmark. Namun pengujian performa sebaiknya tidak hanya dilakukan menggunakan aplikasi benchmark saja, tapi juga harus diuji dengan cara menggunakannya secara langsung seperti pemakaian sehari-hari.

Pada beberapa pengujian benchmark sebelumnya telah memunculkan nama-nama beken sebagai smartphone dengan performa tercepat. Namun pengujian benchmark memunculkan pendapat miring karena dianggap kurang obyektif, karena ketika smartphone dipakai bekerja untuk menjalankan aktifitas sehari-hari, performa smartphone tidak sebagus dengan hasil pengujian benchmark.

Belum lama ini sebuah pengujian dilakukan untuk mengetahui performa smartphone, namun kali ini pengujian tidak hanya dilakukan menggunakan aplikasi benchmark, tapi juga diuji menjalankan pekerjaan sehari-hari yang biasa dilakukan pengguna.

Ada beberapa macam pengujian yang harus dijalani dalam test ini, yaitu kecepatan membuka aplikasi kamera, PDF, menjalankan game, video editing, Wi-Fi dan berbagai tes benchmark.

Ada enam smartphone papan atas yang diadu dalam test ini, yaitu Samsung Galaxy S6, iPhone 6, HTC One M9, LG G4, Google Nexus 6 dan Asus ZenFone 2 (model RAM 4GB). Siapa juaranya?

Dari hasil pengujian, Galaxy S6 harus mengakui ketangguhan LG G4 pada tes membuka aplikasi kamera dan pada Basemark OS II Memory. Galaxy S6 juga ternyata takluk dari HTC One M9 dan Nexus 6 saat harus menjalankan test 3DMark Ice Storm Unlimited.

Meski begitu, smartphone besutan Samsung ini berhasil mencatat skor tertinggi dibandingkan 5 smartphone lainnya. Galaxy S6 berhasil unggul di 6 test dari 9 test yang diuji.

Secara keseluruhan dapat disimpulkan, Galaxy S6 adalah smartphone dengan performa paling cepat dalam test menjalankan pekerjaan sehari-hari yang biasa dilakukan pengguna, tidak hanya berdasarkan test benchmark saja.

Posisi kedua di bawah Galaxy S6, ditempati kompatriot Samsung dari Korea Selatan juga, LG G4, disusul iPhone 6 berada di posisi ketiga sebagai smartphone dengan performa tercepat.

Yang menarik, iPhone 6 berhasil menyodok ke posisi ketiga, mengungguli beberapa smartphone flagship Android yang di atas kertas memiliki spesifikasi lebih tinggi dari iPhone generasi terbaru itu.

Nah, Anda bisa melihat berbagai hasil tes yang dijalani keenam smartphone premium tersebut dalam gambar dan video yang dikutip dari Tom’s Guide di bawah ini:

Specs:

Real-Word Performance Test

Lanjutkan ke halaman berikutnya..>>

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version