Semua Perangkat Samsung akan Gunakan OS Tizen

tizenJAKARTA – Samsung masih menjadi vendor Android terbesar saat ini. Namun, tahun 2015 sepertinya akan menjadi momentum bagi Samsung untuk berpisah dengan Android. Pasalnya, di tahun ini Samsung akan mulai membanjiri pasar dengan perangkat yang menggunakan Tizen OS.

Sebelumnya Samsung telah memperkenalkan perangkat wearable dan kamera dengan Tizen. Dan 2015 ini, hampir semua Smart TV dipastikan akan menyusul menggunakan Tizen. Sedangkan untuk ponsel, raksasa elektronik Korea ini sudah memperkenalkan Z1 yang menggunakan OS buatan Samsung sendiri itu.

Semua ini merupakan bagian dari rencana Internet of Thing (IOT) yang akan dilakukan Samsung agar semua perangkat Internet dapat terhubung dan kedepannya semua perangkat Samsung akan menggunakan Tizen.

BK Yoon, CEO Samsung Electronic mengatakan, bahwa semua perangkat Samsung akan siap menjalankan rencana IOT dalam jangka waktu 5 tahun ke depan.

“Banyak perangkat kami akan mengunakan Tizen, mengingat tahun lalu Samsung telah menjual sekitar 665 juta perangkat,” kata BK Yoon, seperti dilansir Samsungtomorrow, Kamis (19/02/2015).

Yoon juga menjelaskan, kenapa Samsung memilih Tizen alasannya sangat sederhana. Tizen sangat ringan dibandingkan sistem operasi lain. Sehingga Tizen membutuhkan pengelolahan lebih sedikit daya dan memori sehingga kecepatan lebih cepat sementara mengkonsumsi lebih sedikit energi.

Dengan begitu, konsumen akan mendapatkan keuntungan dari boot yang lebih pendek, browsing web yang lebih cepat dan multiasking mulus, dan tentunya pemakaian baterai yang lebih lama, ungkapnya. (MS/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI