Per 1 September 2019, Layanan Nexmedia Resmi Ditutup

Telset.id, Jakarta – Layanan TV berlangganan Nexmedia akan menghentikan layanannya. Kabarnya siaran tv berbayar ini akan tutup sebulan lagi atau tepatnya per tanggal 1 September 2019 mendatang.

Kabar mengenai tutupnya Nexmedia bermula dari cuitan di Twitter. Pada Senin (29/07/2019) Theresia Simanjuntak atau @EsiJuntak bertanya kepada akun twitter @NexmediaTV terkait notifikasi yang diterima penghentian layanan Nexmedia disertai bukti gambar notifikasi tersebut.

“Pelanggan dari awal muncul sampai sekarang, tiba2 ada pesan begini. Sayonara @NexmediaTV,” cuit Theresia, seperti dikuto Telset.id, Selasa (30/07/2019).

Cuitan tersebut dibalas oleh akun @NexmediaTV. Akun tersebut membenarkan jika Nexmedia akan menghentikan layanannya pada September nanti.

Masih lewat, Twitter Theresia mengaku sedih karena harus berpisah dengan Nexmedia. Seakan ikut larut, akun @Nexmedia pun membalasnya dengan mengucapkan mohon maaf. Alasan dari ditutupnya layanan karena keputusan dari pihak menajemen.

Informasi mengenai dihentikannya layanan Nexmedia ditanggapi oleh Waradhika lewat akun @waradhika_hr. Waradhika mempertanyakan nasib pelanggan yang melakukan pembayaran langsung selama satu tahun.

Admin @NexmediaTV pun membalas cuitan tersebut dan akan membantu untuk melakukan pengurusan pengembalian dana atau refund.

PT Mediatama Anugerah Citra atau Nexmedia TV merupakan stasiun televisi terestrial berlangganan di Jabodetabek. Perusahaan ini didirikan oleh Dian Khrisna Mukti, dan kali pertama mengudara pada tanggal 23 November 2011.

{Baca juga: Layanan Bolt dan First Media di Indonesia Tamat}

Nexmedia sendiri merupakan operator televisi berbayar Emtek Grup. Selain layanan tv berbayar, Emtek Grup juga merupakan pemilik dari beberapa station televisi, seperti SCTV, Indosiar dan O’Channel.

Pada awalnya, TV berbayar ini cukup diminati. Karena salah satu keunggulan Nexmedia adalah pengguna tidak perlu repot pemasangan parabola. Cukup menggunakan antena biasa yang dicolokkan ke Set Top Box (STB).

Salah satu siaran unggulan dari tv ini adalah channel sepakbola yang menyiarkan liga-liga sepakbola dunia, seperti Liga Inggris, Liga Spanyol. Sayangnya, jangkauan Nexmedia sangat terbatas, yakni hanya menjangkau wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang. [NM/HBS]

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0