telset
spot_img

Penjualan TV 65 Inci Melesat Gara-gara Netflix

Telset.id, Jakarta – Perusahaan ritel asal Inggris Raya, Argos, mengungkapkan bahwa layanan video streaming Netflix telah membawa tren baru. Penjualan TV Argos mengatakan gara-gara Netflix, penjualan televisi ukuran ukuran 65 inci ke atas melesat.

Dilaporkan Trusted Reviews, Jumat (28/9), Argos menjual lebih banyak televisi daripada pengecer lain di kawasan Inggris Raya.

Manajer Penjualan TV Argos, Serena Faruque mengklaim bahwa hal itu merupakan efek dari peningkatan konten 4K yang tersedia di Netflix.

Ia menyebut, penjualan TV layar 65 inci naik 318 persen antara Juli 2017 sampai Juli 2018. Argos melayani pembeli yang ingin berganti TV dari ukuran 44-50 inci menjadi 51-59 inci.

“Piala Dunia 2018 di Rusia juga turut berperan,” ujar Serena.

Penjualan TV 65 inci melonjak 400 persen secara tahunan dibandingkan Juni 2017. Hal tersebut mendorong konsumen untuk melakukan pembayaran dengan metode cicilan alias kredit.

Baca juga: Senat AS Minta Netflix, Spotify dkk Pasang Alarm Darurat

“Banyak pelanggan yang memilih TV ukuran lebih besar. Efek Netflix sangat berpengaruh. Semakin banyak pelanggan yang ingin melakukan video streaming via layar lebar di rumah masing-masing,” kata Serena.

Ia menambahkan, konsumen juga banyak berinvestasi di soundbars untuk melengkapi pengalaman hiburan di rumah. Mereka lebih banyak mencari soundbars yang menyediakan audio kuat untuk menyesuaikan gambar dengan layar 4K.

Baca juga: Superman “Ngebet” Main di Serial The Witcher Garapan Netflix

“Kami memperkirakan, teknologi OLED yang menawarkan pengalaman menonton terbaik akan semakin tumbuh pada masa mendatang . Sebab, pelanggan jadi lebih hemat biaya dalam menikmati sajian di Netflix,” pungkasnya. [BA/HBS]

Sumber: Trusted Reviews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0