Penjualan Tablet Windows Makin Kuat di 2019

surface-pro-3JAKARTA – Pasar tablet PC kini masih dikuasai Android dan iOS dengan iPad-nya. Namun perlahan tapi pasti, tablet Windows mulai menggerogoti pasar. Lembaga survey pasar Strategy Analytics memprediksi tablet Windows akan semakin berkembang di tahun mendatang.

Melihat pangsa pasar saat ini, Windows memang masih jauh tertinggal dari Android dan iOS. Dalam laporan terbarunya, Strategy Analytics mengungkapkan saat ini tablet Android menguasai 68% market share. Sementara iOS memiliki 22% pangsa pasar.

Sedangkan Windows tablet hanya kebagian kue pasar yang sangat kecil, yaitu 10% market share. Namun diperkirakan pengiriman tablet berbasis Windows akan menunjukkan peningkatan hingga 58%.

Dengan estimasi ini Strategy Analytics memperkirakan jika Windows tablet akan meraih 18% market share di tahun 2019 mendatang. Demikian seperti dilansir dari Ubergizmo, Selasa (24/11/2015).

Diprediksi pada tahun 2019 mendatang, iOS akan menguasai 23% market share, Windows mendapatkan 18%, dan Android masih memimpin dengan 59% pangsa pasar tablet PC.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI