Penjualan HP 5G Huawei Diprediksi akan Berdampak ke iPhone 15

Telset.id, Jakarta – Huawei kini akan kembali menjual HP 5G, dan hal ini akan memberikan dampak terhadap penjualan dari ponsel terbaru dari Apple, yakni iPhone 15 Series yang diumumkan beberapa waktu lalu.

Seperti yang sudah diketahui, raksasa teknologi asal Cupertino telah memulai pre-order iPhone 15 di lebih dari 40 negara pada minggu lalu, dan ponsel ini selalu mendapatkan perhatian sendiri dari para kosumen setiap tahunnya.

Berdasarkan laporan Gizmochina, analis Ming-CHi Kuo menjelaskan bahwa meskipun penjualan iPhone 15 secara pre-order kuat, tetapi penjualannya akan terpengaruh karena kembali Huawei ke segmen HP flagship dengan teknologi 5G miliknya.

BACA JUGA:

Bagi yang belum tahu, Huawei baru-baru ini meluncurkan seri Mate 60 yang dilengkapi dengan chipset 5G Kirin 9000s. Chip ini diproduksi oleh SMIC, yang mana pabrikan chipset milik Huawei sendiri. Sebelumnya, perusahaan asal China ini harus bergantung pada chip 4G miliki Qualcomm, dan membuatnya kurang laku di pasaran.

Dalam blognya, Kuo menyebutkan bahwa kembalinya Huawei pasti akan berdampak pada iPhone, namun kita perlu melihat sejauh mana dampak ini akan berlangsung.

Dia juga mencatat bahwa dampak ini tidak akan terlihat untuk pre-order iPhone 15 di wilayah China, karena di pasar tersebut yang membeli iPhone 15 adalah Apple Fanboy atau penggemar Apple, sehingga bukan target pelanggan yang ditentukan Huawei.

Huawei Mate 60 dan 60 Pro juga mengalami permintaan yang signifikan di Tiongkok, dengan laporan menunjukan adanya antrian panjang di depan toko ritel untuk membeli HP Huawei terbaru tersebut.

Diperkirakan ponsel tersebut dapat mempengaruhi penjualan iPhone 15 standar dan bahkan 15 Pro di wilayah China, namun varian Pro Max mungkin tidak terpengaruh dari hal tersebut. Kuo juga mengatakan permintaan iPhone 15 Pro menurun dibandingkan tahun lalu, karena para pengguna beralih ke iPhone 15 Pro Max.

BACA JUGA:

Yang terakhir dalam blog tersebut, Kuo menegaskan bahwa dia meyakini akan ada sekitar 80 juta unit iPhone 15 yang akan dikirimkan di tahun 2023 ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI