Pengumuman! Twitter akan Hapus Akun yang Tidak Aktif

Twitter Hapus Akun

Telset.id, Jakarta Twitter segera hapus akun yang tidak aktif. Nantinya pemilik akun Twitter yang tidak aktif akan diberikan pemberitahuan oleh Twitter untuk mengaktifkannya atau Twitter hapus akun pengguna secara bertahap menghapus akun-akun mereka.

Dilansir Telset.id dari The Verge pada Kamis (28/11/2019), Twitter akan mengirimkan email kepada pemilik akun yang tidak aktif berisi pemberitahuan supaya pemilik harus kembali login maksimal tanggal 11 Desember 2019.

Jika tidak, dengan terpaksa Twitter akan menghapus akun mereka. Adapun pengguna yang akan diberikan pemberitahuan adalah mereka yang tak pernah mengaktifkan kembali akun Twitter selama lebih dari 6 bulan.

Juru bicara Twitter mengatakan, tujuan penghapusan ini untuk mendorong agar pengguna Twitter untuk lebih aktif dalam menggunakan akun mereka. Selain itu, media sosial ini ingin meningkatkan kualitas percakapan publik di platform.

{Baca juga: Twitter Larang Iklan Politik Mulai 22 November 2019}

“Sebagai bagian dari komitmen kami untuk melayani percakapan publik, kami berupaya membersihkan akun yang tidak aktif untuk menyajikan informasi yang lebih akurat dan kredibel yang dapat dipercaya orang di Twitter. Bagian dari upaya ini adalah mendorong orang untuk secara aktif masuk dan menggunakan Twitter ketika mereka mendaftarkan akun, sebagaimana dinyatakan dalam kebijakan akun tidak aktif kami, ”katanya.

Twitter pun mengungkapkan, penghapusan dilakukan secara bertahap. Lantas, bagaimana dengan akun yang pemiliknya telah meninggal dunia?

Twitter menegaskan, mereka tidak akan mengenang akun-akun yang tidak aktif karena penggunanya meninggal dunia. Alasannya, media sosial itu tidak memiliki fitur untuk mengenang akun, seperti Facebook.

“Kami saat ini tidak memiliki cara untuk mengenang akun Twitter seseorang setelah mereka meninggal, tetapi tim sedang memikirkan cara untuk melakukan ini,” kata juru bicara itu.

{Baca juga : Pengguna Android Bisa Nikmati Dark Mode Twitter seperti di iOS}

Sedangkan bagi pengguna yang ingin mempertahankan akun caranya mudah. Ketika mendapatkan email dari Twitter mereka hanya perlu masuk dan mengikuti instruksi Twitter. Anda harus masuk dan mengikuti petunjuk  sebelum 11 Desember 2019. (NM/FHP)

Sumber: The Verge

Previous articleUniknya Tampang Realme X2 Pro Edisi “Batu Bata”
Next articleLaris Manis, Apple Gandakan Produksi AirPods Pro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here