Pengguna Android Bisa Nikmati Dark Mode Twitter seperti di iOS

Telset.id, Jakarta  – Fitur Dark Mode Twitter yang kali pertama tersedia untuk perangkat iOS pada Maret 2019, sekarang bisa dinikmati oleh para pengguna Android. Namun, fitur tersebut masih tersedia dalam versi Alpha.

Fitur Dark Mode, yang menampilkan latar belakang berwarna hitam gelap, sangat berguna bagi perangkat berlayar AMOLED. Fitur itu mematikan semua piksel sehingga membuat daya baterai perangkat jadi lebih hemat.

{Baca juga: Kedatangan Versi Revisi Dark Mode Tertunda, Ini Kata Twitter}

Versi Alpha dari Twitter adalah versi pra-beta yang diperuntukkan pengguna dalam jumlah terbatas. Pihak Twitter berharap bisa mendapatkan banyak umpan balik dari para pengguna terpilih terkait fitur baru yang dihadirkan.

Menurut Phone Arena, seperti dikutip Telset.id, Senin (21/10/2019), fitur Lights Out atau Dark Mode di perangkat Android dapat diaktifkan dengan cara mudah. Cukup masuk ke Settings and Privacy> Display and Sound> Dark Mode.

Di sana, pengguna akan menemukan tiga opsi, yakni Off, On, dan Automatic at sunset. Off berarti perangkat tetap dalam Lights Mode dengan teks hitam di latar belakang putih. On berarti aplikasi selalu dalam Dark Mode.

Ketika On, aplikasi dalam kondisi gelap punya latar belakang biru atau hitam dan teks putih. Bagaimana dengan Automatic at sunset? Twitter akan muncul dalam Lights Mode hingga matahari terbenam dalam waktu lokal.

Opsi terakhir, yang merupakan pengaturan default, cukup masuk akal bagi mereka yang merasakan mata tegang oleh latar belakang putih Lights Mode pada malam hari. Lantas, bagaimana caranya bisa menjajal fitur Lights Out?

{Baca juga: Diprotes, Dark Mode Twitter Terbaru Dibuat Gelap Beneran}

Anda harus memiliki versi 8.19.0-alpha.03 untuk mendapatkan fitur Lights Out Twitter di perangkat Android. Kabar buruknya, belum diketahui kapan fitur tersebut bakal resmi hadir di perangkat bersistem operasi Android. [SN/HBS]

Sumber: PhoneArena

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI